Lingga

Optimalisasi Peran DPD-RI bagi Kesejahteraan Masyarakat

LINGGA – Waktu Dhuha, Selasa 19 Juli 2022 di Warung Nurhidayah, tepat di depan Masjid Jamik Sultan Lingga menjadi saksi atas curah pendapat dan gagasan Optimalisasi Peran DPD-RI bagi Kesejahteraan Masyarakat.

Akademisi UMRAH yang juga Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, M.H bersama Senator dari Kepulauan Riau, Ria Saptarika berbincang bagaimana agar situs-situs Sejarah yang ada di Seluruh Wilayah Kepri dapat dijadikan Cagar Budaya Nasional.

Secara umum Situs-Situs Sejarah yang ada di Kepri ini tak luput dari sejarah Pergerakan Dakwah Islamiyah di penjuru Nusantara, seperti Istana Damnah yang ada di Daik Lingga adalah salah satu bukti sejarah tersebut.

“Situs-situs Kerajaan Islam di Wilayah Kepulauan Riau adalah bukti nyata Kisah Usaha dan Pengorbanan untuk Agama Islam agar dapat wujud dalam kehidupan Ummat”, terang Suryadi.

Dr. Suryadi bersama Anggota DPD RI Ria Saptarika
Dr. Suryadi bersama Anggota DPD RI Ria Saptarika

Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi juga mengatakan bahwa usaha Pak Senator (Ria Saptarika, red) untuk menjadikan situs-situs tersebut sebagai bagian dari cagar budaya nasional perlu Kita dukung agar semangat usaha dan pengorbanan untuk agama demi kebahagiaan Ummat Manusia di dunia dan akhirat bisa diwujudkan di Bumi Segantang Lada ini

“Kalau semangat dakwah sudah ada dalam diri Ummat, maka suasana kampung kampung Kita akan seperti Kampung Madinah, Masjid-masjid Kita akan seperti Masjid Nabawi, rumah-rumah Kita akan seperti rumah-rumah sahabat nabi, ini bermakna pertanda harmoni menuju ridho Illahi akan terjadi”, tegas Doktor Ilmu Hukum yang juga Ketua Bidang Pengkajian dan Dakwah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri ini.

Masjid Jami Sulthan Lingga
Masjid Jami Sulthan Lingga
Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close