Batam

Gubernur Kepri Dampingi Wamen LHK Tinjau Lahan Bandara di Karimun

BATAM – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong di Bandara International Hang Nadim, Kota Batam, Sabtu (16/7).

Wamen LHK Alue Dohong dan rombongan tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 08 00 WIB menggunakan pesawat Super Air Jet. Mereka selanjutnya disambut di ruang pertemuan VIP Bandara Hang Nadim, Batam.

Kedatangan Wamen LHK sendiri untuk melakukan peninjauan terkait persetujuan pemberian izin peralihan hutan lindung guna keperluan pemgembangan Bandara Raja Haji Abdullah Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Dampingi Wamen LHK Tinjau Lahan Bandara di Karimun
Wamen LHK Tinjau Lahan Bandara di Karimun

 

Ansar Ahmad juga mengatakan bahwa Pemprov Kepri sedang terus melakukan berbagai upaya guna percepatan peralihan status hutan yang ada disekitar kawasan Bandara Raja Haji Abdullah Kabupaten Karimun.

Dimana kita telah mendapatkan lampu hijau dari Kementrian LHK, untuk segera dilakukan pemutihan terkait status hutan lindung yang masuk Daerah Penting Cakupan Luas bernilai Strategis (DPCLS) pengembangan bandara Karimun,

“Kurang lebih 14,29 hektar wilayah hutan lindung yang masuk DPCLS Bandara Raja Haji Abdullah Karimun. Secara keseluruhan sendiri ada kurang lebih 15 hektar, termasuk yang ada disekitar wilayah bandara,” jelasnya.

Turut serta mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut ketibaan Wamen LHK dalam kesempatan ini, Kadishub Kepri Junaidi, Kadis LHK Hendri, Kadis PU Abu Bakar, Kabiro Adpim Dodi Sepka Noviandy dan jajaran rombongan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.(fik/DISKOMINFO KEPRI)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close