Riau

Perwira PT KPI RU Dumai Kenalkan Proses Bisnis dan 12 CLSR

Terima Kunjungan Politeknik Negeri Medan

DUMAI – Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menerima kunjungan study tour Politeknik Negeri Medan, Rabu (22/06).

Perwakilan Perwira dari fungsi Maintenance Planning & Support PT KPI RU Dumai, Ranu Fauzan Aulia Muslim, berbagi pengetahuan seputar proses bisnis yang ada di kilang Dumai terutama tentang electrical engineering, sesuai dengan jurusan mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang berkunjung.

Dalam kunjungan yang dihadiri 71 perwakilan mahasiswa Politeknik Negeri Medan tersebut, Ranu menekankan akan pentingnya ilmu pengetahuan disetiap mata kuliah yang diajarkan di universitas karena semua bermanfaat dan akan diaplikasikan di dunia kerja.

“Semua ilmu yang dipelajari pada setiap mata kuliah kampus memiliki arti sangat penting bagi mahasiswanya yang nantinya akan diterapkan pada saat meniti jenjang karir di perusahaan,” ujarnya.

Terima Kunjungan Politeknik Negeri Medan, Perwira PT KPI RU Dumai Kenalkan Proses Bisnis dan 12 CLSR
Terima Kunjungan Politeknik Negeri Medan, Perwira PT KPI RU Dumai Kenalkan Proses Bisnis dan 12 CLSR

 

Cholish S.T, M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Listrik Politeknik Negeri Medan, berpesan kepada mahasiswanya untuk dapat memanfaatkan study tour kali ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan serta referensi dalam memilih tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) nanti.

“Tambahan wawasan dan ilmu seperti ini yang mahasiswa butuhkan untuk memperkaya referensi mereka dalam memilih tempat PKL yang tepat, agar selama PKL yang akan berlangsung dalam waktu 2 hingga 3 bulan tidak terbuang sia-sia,” ungkap Cholish.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa kunjungan industri maupun study tour dari instansi pendidikan semacam ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun namun terhenti dikarenakan pembatasan akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan semacam ini merupakan momen bagi Perwira dan Pertiwi PT KPI untuk dapat sharing ilmu dan pengalaman kepada para pelajar mengenai apa yang mereka aplikasikan selama ini demi menjaga kehandalan kilang. Semoga bermanfaat bagi semua. Terima kasih kami sampaikan kepada PT KPI RU Dumai yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh mahasiswa didikan kami,” tutup Cholish.

Selain sesi sharing tersebut, rombongan mahasiswa beserta pembimbing juga diajak mengelilingi fasilitas Demo Room yang dimiliki PT KPI RU Dumai. Disana mereka dijelaskan terkait 12 Corporate Life Saving Rules (CLSR) yang berlaku di PT KPI RU Dumai dilengkapi alat peraga secara lengkap sebagai bagian untuk menunjang keamanan dan keselamatan dalam bekerja di Perusahaan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close