Tanjungpinang

PKS Gelar Lomba Debat Pelajar dan Mahasiswa di TCC Mall Tanjungpinang

Hari Jadi PKS ke 20

TANJUNGPINANG – Pengurus DPD PKS Tanjungpinang menggelar kegiatan Lomba Debat untuk siswa dan Mahasiswa se Tanjungpinang-Bintan Sempena memperingati hari jadi PKS ke 20, Ahad (19/06/2022) di Mall TCC Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Lomba debat yang diadakan oleh PKS ini bertujuan agar siswa ataupun mahasiswa bahkan khalayak umum memperluas sudut pandangnya, melatih berpikir kritis, logis, dan tangkas, serta yang paling penting adalah melatih keberanian diri dalam mengungkapkan pendapat atau melontarkan suatu aspirasi dari pikirannya.

“Debat Competition ini sendiri akan digelar di Mall Tanjungpinang City Centre (TCC), pada Ahad 19 Juni 2022 besok yang diagendakan oleh PKS ini akan diikuti oleh seluruh SMA/SMK dan juga Seluruh Universitas se Tanjungpinang-Bintan,” ucap Ketua Pelaksanaan Debat Competition, Harjanto, Sabtu (18/06/22)

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kota Tanjungpinang sangat mendukung agenda debat competition ini dengan harapan bahwa kaum milenial atau anak-anak muda sekarang bisa mengaspirasikan suaranya di depan para parlemen nantinya.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Ismiyati
Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Ismiyati

 

Ketua Pelaksana Debat Competition juga berharap dengan adanya perlombaan debat ini anak-anak muda yang doyannya rebahan lebih hebat dan semangat dalam megikut sertakan dirinya kedalam lomba. Selain itu juga, agar menjadi contoh bahwa Partai Keadilan Sejahtera ini juga adalah partainya kaum milenial, bukan hanya orang tua saja tapi anak-anak muda juga bisa berpartisipasi.

“Semoga dengan adanya lomba debat ini, PKS semakin dikenal oleh banyak kaum milenial. Dan semoga bisa menumbuhkan semangat kaum mileial dalam menyampaikan suatu aspiasinya,” ujarnya.

Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiyati mengungkapkan PKS ingin terus melayani masyarakat dengan spirit kolaborasi.

“Kita berharap dari Pemilu ke Pemilu dukungan masyarakat semakin luas, sehingga kita akan lebih optimal dalam melayani masyarakat dengan spirit kolaborasi tentunya,” kata Ismiyati.

Sepanjang kepengurusan DPD PKS Tanjungpinang, menurut Ismiyati begitu banyak program kemasyarakatan yang dilakukan di antaranya pembagian beras, khitanan gratis untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera, advokasi permodalan UMKM, pembinaan moral dan karakter masyarakat, layanan ambulance dan seterusnya, program-program ini adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat,” tutup Ismiyati.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close