Tanjungpinang

PKS Tanjungpinang Gelar Halal bi Halal Jamu Tamu Makan Tradisi Melayu

TANJUNGPINANG – DPD PKS Tanjungpinang, Ahad (29/05/2022) menggelar kegiatan halal bi halal (HBH) di pelataran Kantor DPD PKS Tanjungpinang. Para tamu, kader dan simpatisan di jamu dengan makanan khas Melayu ketupat rendang, sambal serondeng dan makannya berhidang khas tata cara makan Melayu, Kepulauan Riau saat melakukan kenduri atau hajatan.

Ratusan tamu, kader dan simpatisan PKS hadir dalam agenda HBH tersebut. Menurut Ismiyati, S.Pd.AUD Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Kepulauan Riau kegiatan HBH ini adalah momentum untuk menjaga silaturahim bersama masyarakat tamu dan undangan.

PKS Tanjungpinang Gelar Halal bi Halal
Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Ismiyati, S.Pd.AUD

 

“Alhamdulillah, panitia sudah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik, para tetamu di HBH ini di jamu dengan konsep makan berhidang khas Melayu, Kepri. PKS ingin sekali mempertahankan tradisi Melayu Kepri yang diwariskan oleh orangtua dulu dan konsep makan dengan model beridang ini juga sangat lekat dengan unsur keharmonisan yang kita dapatkan dari makan ala beridang seperti ini,” kata Ismiyati, S.Pd.AUD.

Makan berhidang ini menggunakan talam bulat dan di dalam talam ada ketupat dan lauk pauk serta cemilan-cemilan kue lebaran.

“Semoga HBH ini mampu menguatkan dan mengokohkan persaudaraan kita, kita yang mungkin tidak sempat berkunjung dari rumah satu ke rumah lainnya karena waktu dan lain sebagainya bisa memanfaatkan momentum HBH ini, saya juga berharap berbagai kebaikan di bulan Ramadan mampu dipertahankan bilaperlu dilipatgandakan 11 bulan ke depan lainnya,” jelas Ismiyati.

Dalam acara tersebut hadir Ketua MPW PKS Kepri Dr. Zenal Setiawan, Ketua MPD Jacky Syahrial dan ratusan undangan lainnya.

Ditambahkan Raja Dachroni Sekretaris DPD PKS Tanjungpinang kegiatan tasyakuran Milad PKS ke 20 dan Halal bi Halal ini menyajikan konsep makan berhidang untuk tamu undangan adalah dalam rangka mengharmoniskan persaudaraan.

“Kita berharap silaturahim syawal ini terus terjaga dan mari kita saling maaf memaafkan, dalam makan berhidang ini kita menyuguhkan ketupat juga mengingat bulan syawal segera berakhir dan kita ingin terus solid terus bersama melayani masyarakat Tanjungpinang,” tutup Raja Dachroni.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close