Natuna

Pembukaan MTQ ke X Kabupaten Natuna Tahun 2022

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan amanat dan sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi pada saat acara pembukaan MTQ ke X tahun 2022 tingkat Kabupaten Natuna di masjid agung Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Selasa 17/5/2022 malam.

Sebelum Rodhial, menyampaikan amanat dan sambutan Bupati melalui podium MTQ, Bupati Wan Siswandi menyampaikan salam dan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X Kabupaten Natuna tahun ini karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan di Provinsi, sebutnya .

Paling Baru Para Kafilah dan Peserta MTQ ke X Memadati Ruang Masjid Agung Natuna Pada Saat Malam Pembukaan
Paling Baru Para Kafilah dan Peserta MTQ ke X Memadati Ruang Masjid Agung Natuna Pada Saat Malam Pembukaan

This Sambutan dan Amanat Bupati, dalam sebuah ucapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Rodhial Huda pada kesempatan itu adalah, pada momentum seperti ini patut disyukuri, karena melalui penyelenggaraan MTQ dapat memuliakan makna agung yang terkandung dalam ayat suci Al-Quran secara bersama-sama.

“Berbagai terobosan program kerja LPTQ bersama pemerintah daerah telah dirancang dan dilaksanakan. Namun sejauh ini saya belum merasa puas dengan prestasi yang diperoleh dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari hasil akhir MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Natuna belum mampu menunjukkan peningkatan sebagaimana diharapkan.

“Namun, saya juga menyadari untuk mencapai tujuan tersebut, program yang dibutuhkan yang tepat untuk memberikan persaingan yang lebih baik dan maksimal di ajang MTQ di tingkat nasional,” lanjutnya.

Terakhir, Bupati meminta kepada seluruh peserta MTQ tingkat Kabupaten Natuna agar lebih memaksimalkan kemampuan dan keterampilan dengan tidak menambahkan nilai-nilai positif dalam lomba.

“Kepada dewan hakim, setiap keputusan yang diambil harus profesional, adil dan bijaksana. Sehingga putusan tersebut dapat menggambarkan kondisi dan kemampuan peserta di setiap cabang perlombaan,” tutupnya. Dalam amanat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna.

Usai membacakan amanat dan sambutan Bupati, Wakil Bupati membuka secara langsung kegitan Masabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat X Kabupaten Natuna di awali dengan ucapan “bismillahirrahmanirrahim dengan ini Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna resmi saya buka, ucap Rodhial Huda.

Sementara itu, Pada kesempatan yang sama Asisten I Setda Natuna, Khaidir selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa pada MTQ ke X tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022 ini terdapat 7 cabang yang diperlombakan.

Yakni cabang Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Seni Kaligrafi Al-Quran, dan Karya Tulis Ilmu Al-Quran.

“Sementara untuk peserta MTQ terdiri dari perwakilan kafilah dari 15 kecamatan di Kabupaten Natuna,” katanya.

Camat Kecamatan Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo Menyerahkan Piala Bergilir yang Akan di perebutkan Kepada Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Pada Malam Pembukaan MTQ di Masjid Agung Natuna Provinsi Kepulauan Riau
Camat Kecamatan Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo Menyerahkan Piala Bergilir yang Akan di perebutkan Kepada Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Pada Malam Pembukaan MTQ di Masjid Agung Natuna Provinsi Kepulauan Riau

Di akhir acara, Camat Bunguran Timur Laut Laut, Tri Didik Sisworo menyerahkan piala umum bergilir kepada Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang nantinya akan di perebutkan, piala bergilir ini sebelumnya direbut oleh para pemenang pemenang umum MTQ tahun lalu yaitu utusan dari kafilah Kecamatan Bunguran Timur Laut dan kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia yang nantinya akan diperebutkan kembali oleh peserta lomba pemegang juara umum dan menang secara sehat dalam perlombaan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Natuna, Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah beserta anggota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat se Kabupaten Natuna, selaku Ketua Kafilah Kades Sekabupaten Natuna, official dan Dewan Juri.

(Mhd.Amin)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close