Batam

Komisi III DPRD Kepri Sidak Bandara Hang Nadim Batam di Hari Pertama Kerja

BATAM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Bandara Hang Nadim Batam,  Selasa, 10 Mei 2022.

Komisi III DPRD Kepri Sidak Bandara Hang Nadim Batam di Hari Pertama Kerja
Komisi III DPRD Kepri Sidak Bandara Hang Nadim Batam

Hal ini dilakukan di hari pertama masuk kerja, pasca libur lebaran, untuk memastikan kesiapan Bandara dalam mengantisipasi arus balik Lebaran.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah, mengatakan pihaknya harus memastikan arus balik di Bandara Hang Nadim tidak menemui kendala.

Apalagi menurut Politisi Senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irwansyah Bandara Hang Nadim menjadi pintu utama arus balik, terutama untuk ke Jawa dan Sumatera.

“Hasilnya, alhamdulillah, arus balik bisa ditangani dengan baik. Meskipun sempat terjadi penumpukan penumpang saat pagi hari,” ujar Irwansyah

Dikatakan Irwansyah, berdasarkan keterangan dari pengelola Bandara, sampai saat ini belum ada kendala yang berarti terkait dengan pengelolaan arus mudik maupun arus balik. Hanya saja, kebijakan maskapai kadang dianggap tidak efisien dan memicu penumpukan penumpang.

“Ada maskapai yang menerapkan pengambilan bagasi di lokasi transit dan checkin ulang. Ini tentu saja merepotkan dan menambah jumlah penumpukan penumpang. Mestinya bagasi penumpang diambil saat tiba dilokasi tujuan, biar tidak terjadi penumpukan,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, bersama beberapa anggota lainnya juga tampak hadir dalam sidak tersebut.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close