Tanjungpinang

HMKD Kota Tanjungpinang-Bintan Berbagi Takjil di Tugu Proklamasi

Semarak Ramadhan

TANJUNGPINANG –  Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai Kota Tanjungpinang-Bintan (HMKD) menggelar kegiatan berbagi takjil geratis ke maysarakat yang melintas seputaran tugu Proklamasi tepi laut tanjungpinang pada rabu (20/04/2022).

HMKD berbagi takjil di sepanjang tugu prokalmasi tepi laut tanjungpinang.

Bulan ramadhan merupakan anugerah dan nikmat yang agung  telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah kepada hambanya yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya, termasuk dalam hal memberi makanan untuk berbuka puasa kepada sesama saudara yang lainnya.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih),  berangkat dari salah satu hadist tersebut yang membuat Pengurus Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai membuat program berbagi Takjil  (Indahnya Berbagi Di Bulan Suci), adapun program ini dibuat untuk menumbuhkan rasa kepedulian untuk berbagi di bulan suci ramadhan ini.

HMKD Kota Tanjungpinang-Bintan Berbagi Takjil

Oni Helmi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai mengatakan pembagian takjil dilakukan sejak pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai dan berlokasi di depan Tugu Proklamasi Tepi Laut Kota Tanjungpinang.

“Meski Ramadhan tahun ini kita masih dalam keadaan masa endemi Covid-19, namun kegiatan berbagi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta semangat yg tidak pernah pudar” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan kegiatan ini disambut antusias oleh pengguna jalan dan masyarakat yg ada disekitaran lokasi tersebut.

“Ramadhan kali ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar kedepannya mampu lebih bermanfaat bagi orang lain. Dimana pada bulan Ramadhan setiap amal kebaikan kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.” ujar Oni Helmi.

Selain itu, pihaknya turut mengapresiasi setiap donatur yang telah rela membagikan sebagian dari yang dimiliki untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta mahasiswa yang telah berpartisipasi melalui tenaga maupun rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amalan kita di bulan suci yang penuh berkah ini” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan, serta menumbuhkan sikap kepekaan berbagi antar sesama amiin.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close