Batam

Ramadhan 1443 Hijriah, Muhammad Rudi Sholat Tarawih di Masjid Agung Batam

BATAM – Ramadhan 1443 Hijriah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi Salat Tarawih perdana di Masjid Agung Batam, Sabtu (2/4) malam.

Ramadahan 1443 Hijriah, Muhammad Rudi Sholat Tarawih di Masjid Agung Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi

Sidang Isbat di Kantor Kemenag RI, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 3 April 2022.

Umat Muslim terlihat antusias menghadiri Ibadah Salat Tarawih perdana tersebut. Hal ini karena tahun-tahun sebelumnya sempat ada pembatasan karena masifnya peningkatan kasus Covid-19.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kota Batam, Raja Azmansyah, dalam laporannya mengimbau pelaksanaan ibadah harus mengikuti protokol kesehatan (protkes), seperti memakai masker dan mencuci tangan.

Selain itu, pengurus juga menyiapkan alat tes suhu tubuh di setiap pintu masjid. “Mari kita taati protkes ini,” ujarnya

Selama Ramadhan pihaknya menggelar berbagai program, seperti; tadarus, kultum maupun kajian hingga itikaf pada 10 hari terakhir Ramadhan. Pihaknya jika ada donatur yang mau berpartisipasi dalam berbagai program yang telah dicanangkan.

“Setiap hari kami siapkan 250 takjil dan makan malam. Juga 50 paket sahur bersama ,” ujarnya

Pelaksanaan salat tarawih berlangsung lancar, semua jamaah beribadah dengan khusyuk. Secara umum, aktivitas jamaah di Masjid Agung terpantau teratur. Hal ini juga tak lepas dari aktifnya andil panitia atau pengurus masjid.

Sementara itu, harapan agar aktivitas selama Ramadhan juga kerap disampaikan Muhammad Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad dalam setiap kesempatan bertemu dengan elemen masyarakat.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close