Natuna

Dakwah Adalah Solusi Segala Masalah Baik Dunia Maupun Akhirat

NATUNA – Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, M.H. Berkunjung ke Natuna, dalam kunjungannya yang ke sekian kalinya di Natuna untuk mengadakan konsolidasi dan silaturahmi.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, M.H.
Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, M.H.

Selain agenda silaturahmi dan konsolidasi ada beberapa agenda lain diantaranya mengisi tausiyah atau bayyan di Masjid Al-Hidayah Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Adapun inti dari tausiyahnya adalah dakwah merupakan solusi segala masalah, baik di dunia maupun akhirat.

“Jadi segalahal apapun kegiatan yang kita buat di dunia ini jangan tinggalkan agama dan dakwah karena jika kita hanya semata memikirkan perkara dunia saja, tanpa adanya dakwah maka hanya dunia saja yang masuk dalam hati”, Jelasnya.

Akhir dari tausiyah Ustadz Suryadi, kepada seluruh jamaah yang hadir dia berpesan jangan sekali-sekali kita tinggalkan dakwah sebab dakwah ini perintah Allah Subhanahu Wata’ala dan Sunnah Rasulullah Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam.

Zaman sahabat Nabi banyak hafis, ulama’, ustadz dan kiyai di hinakan Allah Subhanahu Wata’ala sebab mereka tinggalkan dakwah begitu juga dengan negerikita jika sudah tidak adalagi yang buat dakwah maka negeri ini akan rusak dan dibinasakan olehnya.

Mendengar bayyan Ustadz kondang Kepri ini, jamaah mendengarkan dengan tawajuh seolah-olah mereka sedang mendengarkan penyampaian dan pembicaraan yang sangat penting, membuat jamaah benar-benar menyimak apa yang disampaikannya.

Usai mendengarkan pembicaraan besar jamaah dianjurkan untuk bermusyawarah dengan membentuk khalakah pada masing-masing masjid dan menceritakan perkembangan dakwah di setiap khalakah tersebut, setelah selesai bermusyawarah jamaah disediakan jamuan makan malam.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close