Lingga

Wisata Sunset Pantai Pane, Merupakan Titik Sunset Terindah

LINGGA – Menikmati air kelapa sembari menatap keindahan senja adalah kemewahan serta kenikmatan yang bisa ditangkap mata di Wisata Pantai Pane, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Wisata Sunset Pantai Pane Titik Sunset Terindah
Wisata Pantai Pane Titik Sunset Terindah

Pantai nan indah lagi asri dengan alunan debur ombak kecil yang menghentam bibir pantai menjadi sebuah perpaduan yang sempurna untuk menikmati proses pergantian siang menjadi malam.

Dengan keindahan sunset yang begitu menawan menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sekitaran Pantai Pane.

“Sebagai objek wisata satu-satunya dikampung kami, Alhamdulillah semenjak ada pantai ni Sungai Buluh lebih ramai dikenal orang” Ucap salah satu warga Pantai Pane, wahyu. (16/03).

Salah satu pengunjung Pantai Pane, Ria, mengatakan tidak hanya pemandangan sunset dan pantai saja yang bisa dinikmati di Pantai Pane, suguhan makanan dan minuman khas melayu juga bisa kita nikmati disana.

“Selain menikmati pemandangan, disini kita bisa juga menikmati aneka makanan minuman khas melayu,” ujar Ria.

Tentu saja, laut pantai ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang ingin berenang. Karena memiliki ombak yang tenang dan juga tidak membahayakan bagi pengunjung yang membawa anak￾anak.

“Untuk sampai di Pantai Pene ni pengunjung tak perlu memakan waktu yang lama, hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja sudah bisa menikmati sunset yang begitu indah,” kata Ica.

Wisata Sunset Pantai Pane, Merupakan Titik Sunset Terindah
Wisata Sunset Pantai Pane, Merupakan Titik Sunset Terindah

Tidak hanya masyarakat setempat, pengunjung lain khususnya yang berada di Pulau Singkep sering mengunjungi Pantai Sunset ini, sebagai pilihan untuk berakhir pekan maupun liburan. Terkhususnya, di hari Minggu pantai ini dipadati para pengunjung. Selain itu, Pantai Pane juge memiliki fasilitas yang memadai berupa pondok dan bangku untuk bersantai yang terbuat dari kayu.

Berkunjung ke Pantai Pane tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena untuk masuk tak dipungut biaya. Lokasinya pun mudah dijangkau, hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja dari pusat kota Dabo.

Pewarta:
Dwi Desfi Lestari/Magang

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close