Natuna

Wakil Bupati : Jaga Kedaulatan Negara Dengan Membangun Perbatasan

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, salah satu cara menjaga kedaulatan Negara adalah dengan membangun wilayah-wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga.

Cen Sui
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Bersama Komisi V DPRD RI, Cen Sui Lan Saat diĀ  Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Kabupaten Natuna Provinsi Kepri

Ia menjelaskan pembangunan yang dimaksud berupa insfrastruktur dan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut salah satunya Natuna.

Menurutnya jika hal tersebut tidak dilakukan maka Negara tetangga akan memandang remeh dalam artian tidak akan takut untuk melakukan penjarahan disana, dan untuk Natuna sendiri hal tersebut telah terjadi, dimana masih maraknya pencurian ikan di Laut Natuna.

“Jika perbatasan maju baru segan Negara tetangga,” ucap Rhodial usai pertemuan bersama Komisi V DPRD RI Cen Sui Lan, di Lantai dasar Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Kamis (03/03/2022).

Kemudian lanjut Rodhial salah satu cara membangun Natuna yaitu dengan menjadikannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maritim, tujuannya adalah agar para investor masuk ke Natuna, dan pastinya jika itu terjadi akan memberikan dampak yang besar, baik untuk Natuna maupun Negara atau pemerintah pusat membuat kebijakan berupa Keputusan Presiden serta aturan-aturan yang mewajibkan kementerian dan lembaga untuk mengeroyok pembangunan di Natuna.

Terkait KEK lanjut Rodhial, ia berharap anggota DPRD RI Cen Sui Lan bisa menyampaikan hal ini kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto agar bisa mempertimbangkan Natuna menjadi KEK, pungkas Rodhial.

Sementara itu, anggota DPRD RI Cen Sui Lan mengatakan, ia sangat terkesan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna.

Menurutnya apa yang dipaparkan sangat menarik dan memang perlu diwujudkan, oleh sebab itu, ia mengatakan akan memcoba untuk menyampaikan hal tersebut kepada Kementerian.

“Idenya sangat luar biasa, saya akan mendukung penuh agar bisa terwujud,” Ucapnya.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close