Natuna

Bupati Natuna : Pemerintah Daerah Akan Benahi Infrastruktur Kesehatan

NATUNA – Saya merasa berbangga hati, Bidan adalah tulang punggung negara, saya lahir dari seorang ibu berkat bantuan bidan, tanpa keberadaan ibu-ibu kita tidak akan seperti ini, kelebihan dan pengorbanan bidan sungguh luar biasa.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, Menyampaikan Sambutan Saat Pelantikan Pengurus Cabang IBI Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos,. M.Si dalam sambutannya pada pelaksanaan Pelantikan Pengurus IBI Cabang Natuna Masa Bakti 2018-2023 di Gedung Sri Serindit, Senin (31/01/2022) siang.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah sendiri menyadari, dari sisi infrastruktur kesehatan masih berbenah diri, sedangkan Natuna sendiri dipisahkan oleh jarak tempuh yang terpisah oleh laut, tentunya banyak pengorbanan dari bidan untuk mengabdi di daerah ini, katanya.

“Yang terpenting lagi adalah bagi ibu-ibu, bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna sangat konsen di bidang kesehatan, 58 ribu orang penduduk Natuna sudah BPJS dan 46 ribu orang penduduk Natuna BPJS kesehatannya ditanggung oleh APBD Natuna,” ungkapnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, untuk tahun ini di Batam Natuna sudah memiliki rumah singgah, dalam rangka mendukung masyarakat Natuna yang berobat yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, maka bisa menginap di rumah singgah tersebut.

“Saya mengucapkan selamat atas Ketua Pengurus Cabang masa bakti 2018-2023 Natuna yang sudah terpilih, selamat bekerja dan selamat berkarya para bidan, semoga amal bakti kita diterima Allah SWT” tutup Wan Siawandi.

Pengurus IBI Natuna Masa Bhakti 2018-2023
Pengurus IBI Natuna Masa Bhakti 2018-2023

Sementara itu, Indriyani, A.M,keb, SKM Ketua Cabang IBI Natuna terpilih, menyampaikan kedepannya pengurus IBI Cabang sudah harus tamatan S1, maka dari itu dipersiapkanlah SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada kedepan, terima kasih kepada semua pihak dan semua jenjang pengurus IBI Cabang Natuna atas kinerjanya selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Pengurus IBI Daerah Provinsi Kepri Hj. Yuliyanti Supomo, S.Sos, MT mengatakan, seorang bidan yang dapat membuka praktek mandiri adalah bidan yang telah selesai menempuh study minimal D4 dan S1, sedangkan di Natuna kebanyakan bidan lulusan D3, sehingga mereka hanya dapat berkarya di istansi Dinas Kesehatan saja, dan berharap kepada Bupati Natuna dapat memberikan tugas belajar kepada para bidan.

Muhammad Amin
[Kepala Biro Natuna]

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close