Kepulauan RiauNatuna

Rodhial Huda Pimpin Upacara Puncak Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 76 Tahun

NATUNA – Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Natuna menyelenggarakan upacara hari lahirnya Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) atau hari amal bhakti (HAB) yang ke 76 tahun. senin, 03/01/2022 di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna Kelurahan Bandarsah Ranai .

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Menyampaikan Pidato Amanat Menteri Agama RI
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Menyampaikan Pidato Amanat Menteri Agama RI

Kegiatan hari amal bhakti ini dilaksanakan pada setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Upacara peringatan hari amal bhakti (HAB) ke-76 tahun, selain digelar di tingkat kanwil juga digelar di masing-masing Kemenag Kabupaten atau Kota termasuk dalam hal ini di Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Wakil Bupati Natuna, dalam pidatonya menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI, ” Kementerian Agama adalah merupakan salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dalam peningkatan pemahaman ajaran agama serta mewujudkan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi lingkungan.

Lanjutnya, Pada setiap hari amal bhakti Kementerian Agama tanggal 03 Januari di tandakan sebagai tahun bersejarah baginya, Kementerian Agama merupakan payung teduh bagi semua unsur umat beragama yang mampu menyatukan agama menjadi rukun dan harmonis, semoga pada peringatan hari amal bhakti ini Kementerian Agama dapat lebih meningkatkat kualitas dan kuantitas kenerjanya sehingga terciptanya kerukunan semua umat beragama yang damai, harmonis dan tentram” Tutupnya.

 

Kepala Kantor Kemenag Natuna, H. Budi Dermawan
Kepala Kantor Kemenag Natuna, H. Budi Dermawan

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, H. Budi Dermawan menerangkan, “hari ini 03 januari 2022 merupakan puncak pelaksanaan hari amal bakti Kementerian Agama, pada puncak hari amal bakti ini kita laksankan kegiatan upacara dan pemberian beberapa penghargaan kepada pegawai, honorer, guru, penyuluh agama dan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan olahraga”, terangnya.

Samsu Nazaruddin, Ketua panitia penyelenggara kegiatan hari amal bhakti (HAB) ke 76 tahun Kemenag Natuna menyebutkan, “ada beberapa perlombaan yang kami lakukan diantaranya, perlombaan olahraga Futsal, sepak takrau, volly ball, pimpong, lomba memasak, semua kita bagikan hadiahnya pada hari puncak amal bhakti ini”, sebutnya.

Lanjutnya lagi, ” Tangal 18 desember 2021 kemaren kita lakukan acara jalan santai kerukunan umat beragama, 31 Desember 2021 pukul 07:30 WIB pagi, pelaksanaan Istiqosah dan do’a bersama di Halaman Kantor Kemenag Natuna, hari ini 03 januari 2022 upacara hari puncak kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang juga kita selenggarakan di halaman Kantor Kemenag Natuna dan terakhri 09 januari 2022 kita adakan kegiatan family gathering di Pantai Sujung tepatnya di area wisata milik bapak H. Nasoha Kasi penyelenggara Haji dan umroh Kantor Kemenag Natuna”, pungkasnya. Melalui Whatsappnya kepada media ini.

Turut hadir dalam upacara hari amal bhakti (HAB) tersebut, Ketua DRPD Natuna, Kajari Natuna, Kan Kemenag Natuna, Asisten III Pemkab Natuna, TNI, POLRI, Ketua BPS Natuna, Ka MUI Natuna, Ka, NU Natuna, LAM Natuna, Kua SeKabupaten Natuna, Tokoh Agama dan guru-guru madrasah se Kabupaten Natuna.

Usai upacara dan penyerahan hadiah penghargaan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kepala Kemenag Natuna, Budi Dermawan dan seluruh pejabat yang hadir di jamu makan bersama di ruangan Kepala Kantor Kemenag Natuna. Acara berlangsung khidmad dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 [ Muhammad Amin ]
Ka. Biro Natuna

 

 

Tags
Show More
Kepriwebsite

4 Comments

  1. карты таро магия на деньги к чему снится
    хряк женщине большой откуда
    название таро
    навести порчу с помощью яиц гадание онлайн на любовь и отношения бесплатно в
    ближайшее время

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close