Kepulauan RiauLingga

Zikir dan Do’a Sambut Pergantian Tahun di Kabupaten Lingga

LINGGA – Jelang pergantian tahun baru 2022 Masehi, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Zikir dan Doa ba’da Magrib di Masjid Sultan Lingga, Jumat (31/12/2021).

Sambut Pergantian Tahun

Kegiatan yang dimotori oleh bagian Kesra Setda Lingga ini dihadiri langsung oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta istri, serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Mengikuti kegiatan zikir Tausiyah dan Do’a bersama di Masjid Sultan Lingga, zikir dan Tausiyah dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Lingga, Ust Badiul Hasani dan selanjutnya ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Imam Besar Masjid Sultan Lingga, orang tua kita bapak H Abdul Gani AR,” tutur M Nizar di akun FB pribadinya.

Selain itu, juga tampak hadir para anggota PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat dan jemaah Masjid Sultan Lingga.

Zikir dan Doa bersama Pemerintah Kabupaten Lingga dalam rangka pergantian tahun baru 2022 ini digelar demi mengharapkan ridho Allah, agar ditahun yang akan datang, Kabupaten Lingga mendapatkan keberkahan dalam pembangunan, dan dipermudahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan, pekerjaan dan rencana di tahun yang akan datang.

“Pemerintah Kabupaten Lingga juga telah membuat edaran kepada seluruh masyarakat menghimbau agar mengisi malam pergantian Tahun Masehi dengan Kegiatan Zikir dan Doa bersama ditempat Ibadah masing-masing, tidak melakukan kegiatan hiburan yang berlebihan dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Nizar.

 

Zikir dan Do’a

Dengan acara zikir tersebut diharapkan diberi kekuatan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah, dan mendapatkan keberkahan akan tahun yang akan datang.

“Tentunya, harapan kita semua semoga tahun yang telah lalu menjadi berkah bagi kita semua dan Kabupaten Lingga yang dicinta, serta menyambut awal tahun dengan menjadi lebih baik dari dari tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Selain zikir dan doa, giat ini juga disejalankan dengan penyerahan bantuan sajadah secara simbolis kepada beberapa masjid yang ada di Lingga.

 

 

[ Karyano ]
Kepala Biro Lingga
Sumber: Diskominfo Lingga

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close