Jakarta

Peroleh Penghargaan MUI, Erick Thohir Kongkrit untuk Ekonomi Umat

Jakarta – Komitmen dan konsistensi Menteri BUMN Erick Thohir untuk tidak hanya memikirkan tapi juga menggerakkan berbagai potensi ekonomi nasional memperoleh ganjaran sebagai Penggerak Ekonomi Syariah oleh Majelis Ulama Indonesia.

Erick Thohir Kongkrit untuk Ekonomi Umat
Erick Thohir Kongkrit untuk Ekonomi Umat

Penghargaan ini disaksikan oleh seluruh perwakilan MUI dan organisasi Islam seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta.

“Menteri Erick Thohir yang juga sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah memang secara konsisten dan kongkrit bekerja untuk kebangkitan ekonomi umat,” ujar Arief Rosyid (Peserta Kongres Ekonomi Umat MUI)

Ini sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia Maju bisa terwujud salah satunya dengan mengungkit Ekonomi Umat yang jumlahnya populasi muslim Indonesia 87% terbesar dari total populasi muslim dunia.

“Mulai dari hulu ke hilir Menteri Erick Thohir mendorong program ekonomi umat, di hulu beliau baru saja meluncurkan program Muslim LeaderPreneur di Masjid Istiqlal,” ujarnya

Muslim LeaderPreuner akan melaksanakan program yang komprehensif mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian penghargaan hingga akses pembiayaan yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia.

“Selain itu, kebijakan ekonomi umat di hilir Menteri Erick Thohir membuat afirmasi kebijakan misalnya program kemitraan Pertashop untuk pesantren maupun Masjid, program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan pasar digital UMKM,” ujarnya

Juga yang kini terlihat jelas bagaimana Merger Bank Syariah Indonesia, penyatuan 3 Bank Syariah milik BUMN, akan masuk 5 besar Bank di Indonesia dan 10 besar Bank Syariah di dunia.

“Yang terakhir BUMN melalui PPA juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai Bank Syariah yang didirikan oleh umat Islam di Indonesia.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close