Kepulauan RiauNatuna

Muhammad Rapi Terpilih Sebagai Ketua PWI Natuna Periode 2021-2024

Natuna – Muhammad Rapi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Natuna periode 2021-2024 dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, KamisĀ  (09/12/2021) malam di Gedung Sri Serindit jalan Yos Sudarso Ranai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Muhammad Rapi Terpilih Sebagai Ketua PWI Natuna Periode 2021-2024
Ketua PWI Pusat, Atal S Depari

Konferkab III PWI Kabupaten Natuna ini dibuka langsung oleh Bupati Natuna dan di hadiri Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, Bidang Humas PWI Pusat, Mercys CH Loho dan Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, Sekretaris PWI Kepri, Novianto serta bendahara PWI Kepri, Andi, AJOI, SMSI, OPD, OKP dan tokoh masyarakat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi pada pembukaan menjelaskan, Media merupakan alat penyambung informasi antara Pemerintah dengan masyarakat. Maka dari itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

“Boleh mengkritik, asal kritikan itu bersifat membangun dan bukan menghakimi apalagi menghujat,” Ujar Bupati Wan Siswandi.

 

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari
Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim

 

Dalam pembangunan suatau daerah, rasanya tidak lengkap jika hanya dilakukan oleh Bupati beserta aparaturnya saja, tetapi juga perlu dukungan media massa. Dalam pelaksanaannya, pemerintah berkewajiban menyampaikan segala informasi terkait program pembangunan kepada masyarakat dan didukung oleh media.

Ia berharap kepada Ketua PWI terpilih pada konferkab III ini mempunyai integritas dan komitmen menjalankan profesi jurnalis yang kompeten dan bertanggung jawab sesuai kode etik dan Undang-Undang Pers.

Selain itu Siswandi juga berharap kerja sama dan kemitraan yang sudah berjalan terus berlanjut ke depannya sesuai harapan bersama.

Sementara itu, Ketua PWI Natuna terpilih, Muhammad Rapi mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota PWI atas kepercayaan kepada saya untuk memimpin kembali PWI Kabupaten Natuna.

“Terimakasih kepada semuanya, mari kita selalu jaga kekompakan dalam membesarkan organisasi PWI. Visi misi kita adalah satu kata satu tujuan. Semua hal harus melalui musyawarah, jadi Ketua hanya memutuskan,” Ucap M. Raffi dalam sambutannya.

Kepala Biro Natuna Lihatkepri.com, Muhammad Amin anggota baru PWI Natuna mengungkapkan, pada masa kepemimpinan Rapi sebagai ketua Plt. PWI sudah nampak kenerjanaya,

“Dia orangnya rajin, gesit, pitar dan juga ganteng, kita berharap dengan terpilihnya kembali Muhammad Rapi menjadi Ketua PWI bisa membawa PWI lebih maju lagi dan dapat membenahi segala kekurangan yang ada dalam batang tubuh ke organisasian PWI itu sendiri”, pungkasnya.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close