Kepulauan RiauTanjungpinang

Ini Harapan Endang Abdullah Untuk Pengurus ESI Kota Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, Msi, menerima kunjungan silaturahmi pengurus cabang olahraga E-Sport Indonesia (ESI) Kota Tanjungpinang, Kamis (25/11) di ruang kerjanya.

Ketua ESI Kota Tanjungpinang, Pernando Hasudungan, dalam kesempatan menyampaikan perkembangan ESI di Tanjungpinang.

“Di Tanjungpinang telah berkembang cabang olahraga elektronik. ESI sendiri merupakan olahraga elektronik atau e-Sports yaitu cabang olahraga yang dilakukan menggunakan PC, atau mobile smartphone,” ujarnya



Game online yang menggunakan jaringan internet memungkinkan banyak orang mengakses suatu permainan bersamaan.

“Inilah cikal bakal e-sport sebagai cabang baru di dunia olahraga dan cukup diminati”, terangnya.

Ia berharap dengan silaturahmi ini, akan mempererat hubungan antara ESI Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kami berharap silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara ESI dengan Pemko Tanjungpinang, dan mohon dukungan dari pemerintah untuk kemajuan ESI kedepannya,” paparnya.



Nando mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya adalah ESI Tanjungpinang Cup Jilid 2.

“ESI Tanjungpinang Cup Jilid 1 telah sukses dilaksanakan, sehingga kami akan melanjutkan dengan membuat ESI Tanjungpinang Cup Jilid 2 yang lebih baik lagi. Mohon dukungan agar kami sampai ke jenjang nasional maupun internasional”, harapnya.

Endang menyambut baik keberadaan ESI Kota Tanjungpinang. “Dengan hadirnya cabang olahraga baru E-sport ditengah geliat perkembangan teknologi yang sedang merajai dunia, diharapkan ESI Kota Tanjungpinang mampu mengikuti perkembangan yang ada dan menjadi satu wadah komunikasi bagi pecinta olahraga E-Sport”, ucap Endang.

Endang juga menambahkan, Pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan milenial yang positif di Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dibuat oleh generasi milenial, salah satunya dari ESI Tanjungpinang ini. Semoga ESI semakin berprestasi di tingkat kota, nasional hingga internasional untuk membawa nama Kota Tanjungpinang. Dengan cabang olahraga E-Sport membawa warna baru dunia olah raga yang mengikuti perkembangan zaman dan semoga menghasilkan bibit-bibit atlet baru yang berprestasi,” tutupnya.



(Muhammad Ade)
Kepala Biro Tanjungpinang
Sumber: Prokompim Tanjungpinang

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close