BatamKepri

Wilayah Terdepan, SMN: Natuna Butuh Perhatian Serius Pemerintah Pusat

Lihatkepri.com, Batam – Pemerintah diharapkan memiliki perhatian serius kepada Kabupaten Natuna, Kepri, dalam pengembangan dan percepatan pembangunan wilayahnya.

Natuna butuh perhatian karena letaknya sebagai wilayah terdepan berhadapan dengan Laut Cina Selatan dan berdekatan dengan Vietnam dan Malaysia.

“Posisi strategis ini mutlak harus dikawal dan dijaga sebagai garis kedaulatan negara. Jangan sampai ada upaya dari pihak manapun yang klaim Natuna sebagai bagian dari wilayah negara lain,” tegas Surya Makmur Nasution, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Al Jam’iyyatul Washliyah Kepri di Batam, Rabu (23/11/2021)



Menurut SMN, panggilan akrab Surya Makmur Nasution, Indonesia harus memastikan kepada dunia internasional, bahwa Natuna adalah wilayah kedaulatan NKRI, dan tak boleh diganggu.

Untuk menjaga Natuna, pemerintah harus punya perhatian lebih. “Saya setuju dengan Mendagri, bahwa tidak mungkin membangun Natuna hanya bertumpu kepada APBD. Pemerintah harus menganggarkan melalui APBN untuk pembangunan Natuna,” jelas mantan Anggota DPRD Kepri (2009-2014 dan 2014-2019) itu.

SMN mengingatkan, membangun Natuna bukan hanya security approach, akan tetapi, harus menyentuh kepada prosperity approach.

“Warga Natuna harus dimakmurkan rakyatnya. Ditingkatkan kualitas SDM dan kesehatannya,” katanya.



Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close