Kepulauan RiauNatuna

Rodhial Huda: Ada Hikmah Dibalik Maulid Nabi Muhammad SAW

Lihatkepri.com, Natuna – 12 Rabiul Awal, ummat muslim memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Setiap tahunnya apabila telah sampai pada tanggal tersebut.

Maulid Muhammad SAW
Maulid Muhammad SAW

Pemerintah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan PHBI Kabupaten Natuna, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (18/10/2021) malam di Masjid Agung Natuna, dengan tema ” Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturahmi”.

Turut hadir pada acara maulid tersebut Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Kapolres Natuna, Ike Krisnadian, Ketua PHBI Natuna, H. Tasrif Amran, Kabag Kesra Natuna, H. Ahmad, Ketua MUI Natuna, H. Mustafa sis, FKPD, OPD, Tokoh Agama dan unsur muspida lainnya.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya mengingatkan bahwa harus senantiasa mengambil hikmah dari peristiwa masa itu.

“Dengan momentum maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mari kita ambil hikmah atas peristiwa yang terjadi pada masa itu dan kita jadikan pelajaran bagi kita semua serta mengikuti risalah dan ajaran dari Baginda Muhammad SAW”, ungkapnya.

 

 

Menurut Rodhial Huda Jika teringat sejarah pada zaman Nabi Muhammad SAW dari sejak Ia lahir dulu bagaimana jahiliyahnya kehidupan manusia di zaman itu.

“Jika pada saat sekarang ini masih ada, tidak tau lagi lah apa jadinya dunia ini, itupun sekarang masih ada juga yang jahil namun jahilnya umat sekarang tak seperti dulu”, pungkasnya.

Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengambil tema “Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturrahmi” dengan peramah hang di sampaikan oleh Ka. Kankemenag Natuna, H. Budi Dermawan S.Ag M.Sy.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close