KepriTanjungpinang

Rahma Pastikan Seleksi CASN Kota Tanjungpinang Transparan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP didampingi Kepala m Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang, bersama sekretaris serta para Kabid meninjau pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sekaligus memberikan semangat kepada peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Bertempat di gedung CAT BKPSDM Lt. 5, Senggarang, Sabtu (25/9).

Di hari pertama dan pada sesi pertama pelaksanaan tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Rahma menyakinkan bahwa pelaksanaan tes ini transparan, akuntabel dan bersih.

“Hasil penilaian dapat dilihat langsung, juga untuk masyarakat dapat melihat pada Kanal Youtube Diskominfo Kota Tanjungpinang. Hal ini agar tidak terjadi kerumunan di tempat pelaksanaan, jadi sanak saudara, serta kerabat dapat melihat hasil kerja maupun skor jawaban peserta yang sedang mengerjakan tes SKD CASN digedung BKPSDM.” Jelas Rahma.

Rahma juga memastikan, bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Setiap peserta diwajibkan melakukan tes Sweb Antigen yang disiapkan pemerintah secara Gratis, dan wajib menggunakan double masker serta sarung tangan. Dengan tujuan agar pelaksanaan tes seleksi CASN dimasa pandemi sekarang ini dapat berjalan aman dan lancar.” Ungkap Rahma.

Kepala BKPSDM, Hj.Raja Khairani menambahkan tentang prokes selama pelaksanaan tes SKD Seleksi CASN tahun 2021. “Selain yang telah disampaikan, ruangan ataupun lokasi CAT juga dilakukan sterilisasi, sebelum peserta masuk ke ruangan.” tambah Khairani.

Khairani juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti tes SKD seleksi CPNS sebanyak 2.875 orang, sedangkan test seleksi PPP sebanyak 22 orang.

“Pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPP dilaksanakan selama 16 hari kedepan. Dengan rincian untuk hari sabtu hingga kamis dibagi menjadi 4 sesi setiap harinya, khusus hari jumat hanya 2 sesi, dengan jumlah per sesinya 50 peserta.” Jelas Khairani.

(Redaksi)
Sumber: Prokompim Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close