KepriNatuna

Masyarakat Menilai Jaringan Internet di Natuna Kini Semakin Bagus

Lihatkepri.com, Natuna – Masyarakat Menilai Jaringan Internet di Natuna Kini Semakin Bagus dan tersebar diwilayah-wilayah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang, Dendi mengatakan bahwa jaringan internet di Natuna semakin baik. Dulu, menurut Dendi sinyal di Natuna sangatlah susah dan sekarang sudah memiliki kemajuan dari jaringan internet sendiri.

“Akan tetapi banyak juga pulau-pulau kecil yang di kabupaten Natuna ini masih ada yang memiliki jaringan internet kurang baguS,” ujarnya.

Meski  sudah masuk tower di pulau-pulau kecil di kabupaten Natuna akan tetapi, menurut Dendi untuk kestabilan jaringan internet itu sendiri masih tidak setabil.

Selain itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna, Azmizar mengatakan bahwa Jaringan Internet di Natuna mulai berkembang pada tahun 2018 setelah Palapa Ring Barat selesai dibangun oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi yang bekerjasama dengan PT Palapa Ring Barat.

Kalau ditahun-tahun sebelumnya, Azmizar mengatakan bahwa jaringan internet hanya bisa didapat di Bunguran Besar saja seperti Kota Ranai. Selebihnya ditempat terpencil akses internet belum memadai

“Bahkan kalau masyarakat ingin mendapatkan akses internet harus ke Bunguran Besar dulu dan jarak untuk kebunguran besar juga sangat jauh sehingga menyulitkan masyarakat,” ujarnya

Alhamdulillah ditahun sekarang jaringan internet sudah tersebar wilayah-wilayah lainnya di Kabupaten Natuna. Apalagi dengan ada program Bakti Kominfo setiap desa sudah memiliki akses internetnya sendiri.

“Walaupun dibeberapa kecamatan masih ada  wilayah yang belum memiliki akses internet tetapi untuk mendapatkannya tidak terlalu sulit lagi, karna masyarakat bisa pergi kekantor desanya masing-masing untuk mengakses internet.,” ujarnya

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close