Kepulauan RiauTanjungpinang

Pemulihan Ekonomi Kepri, Dewi Ajak Dekranasda Berperan Aktif

Lihatkepri.com, Tanjungpinang –  Pemulihan Ekonomi Kepri, Ketua Dekranasda Kepri Hj. Dewi Kumalasari terus berfikir, bagaimana agar Dekranasda Kepulauan Riau ini dapat berperan lebih aktif dan produktif.

Ketua Dekranasda Kepri Hj. Dewi Kumalasari

Sehingga memiliki kemampuan yang terus bertumbuh dalam memberikan kontribusi yang positif dan nyata untuk ikut serta pada proses pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi provinsi Kepulauan Riau.

“Salah satu sektor pada adaptasi perubahan yang sangat penting perlu kita perkuat dan optimalkan hari ini adalah kemampuan kita semua pada Adaptasi perubahan di era digitak,” kata Dewi saat membuka Pelatihan Capacity Building Pengurus Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota se Kepri di Dompak, Rabu (15/9).

Tema kegiatan Capacity Building bagi pengurus dan anggota Dekranasda Kepulauan Riau dan Kabupaten Kota yang diselenggarakan kali ini adalah “Adaptasi Perubahan di Era Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kepulauan Riau”.

Dewi ingin semua bekerja sama membangun Dewan Kerajinan Daerah Kepulauan Riau ini sebagai Organisasi yang Modern dan mampu menjadikan perubahan di Era Digital saat ini sebagai peluang bagi kita untuk maju, berdaya saing dan ikut menjadi pelaku dalam kompetisi di pasar global.

“Saya yakin dan percaya dengan kesungguhan, ketekunan, kerjasama dan kerja keras kita semua akan mampu segera berperan aktif dalam ikut mewujudkan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yaitu : “Terwujudnya Kepulauan Riau Yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya,” ungkap Dewi.

Selanjutnya Dewi ingin Kegiatan Capacity Building ini menghasilkan formulasi pembinaan dan pemberdayaan gaya baru yang lebih efektif dan selaras di Era Digital saat ini. Model pemberdayaan yang dapat diterima dan menjawab kebutuhkan masyarakat pelaku ekonomi khususnya Perajin yang hasilnya berdampak signifikan pada nilai tambah dan daya saing.

“Bila mana model baru pemberdayaan ini dapat kita aplikasikan Tahun ini, Dekranasda Kepulauan Riau tahun depan/tahun 2022 sudah menyiapkan satu system pemberdayaan terintegrasi untuk menjawab tantangan di Era Digital melalui program yang kami sebut dengan : “Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau,” katanya lagi.

Dekranasda Creative Space Kepulauan Riau adalah sebuah program yang disiapkan untuk menjawab tantangan di Era Digital saat ini, sekaligus menjawab persoalan kendala geografis dimana Kepulauan Riau pada 7 (tujuh) Kabupaten Kotanya dipisahkan dengan begitu luasnya lautan.

Turut menghadiri pembukaan Pelatihan Capacity Building Pengurus Dekranasda Kepulauan Riau Dan Kabupaten Kota se Kepri ini Wakil Ketua Dekranasda Kepri, Ketua Harian Dekranasda Kepri, Wakil Ketua Harian Dekranasda Kepri, Para Kepala OPD Kepri, dan seluruh pengurus Dekranasda Kepri dan Kabupaten Kota se Kepri serta pelaku industri kreatif dan para pengrajin yang hadir secara langsung maupun melakui video conference.

Tags
Show More
Kepriwebsite

5 Comments

  1. Wow, awesome weblog structure! How long have you ever been blogging for?

    you make running a blog glance easy. The entire look of your
    site is excellent, let alone the content material! You can see similar here sklep internetowy

  2. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for?
    you made blogging glance easy. The overall glance of your
    web site is magnificent, as well as the content material! You can see similar
    here sklep online

  3. Hmm it looks like your site ate my first comment (it was super long) so I guess I’ll just sum it up
    what I submitted and say, I’m thoroughly enjoying your blog.
    I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to the whole
    thing. Do you have any tips and hints for inexperienced blog writers?
    I’d really appreciate it. I saw similar here: Najlepszy sklep

  4. Your style is really unique in comparison to other people
    I have read stuff from. Many thanks for posting when you’ve got the opportunity, Guess I will just book mark this page.
    I saw similar here: Sklep online

  5. This design is incredible! You definitely know how to keep a reader amused.
    Between your wit and your videos, I was almost
    moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Wonderful
    job. I really enjoyed what you had to say, and more than that, how
    you presented it. Too cool! I saw similar here: Ecommerce

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close