Kepulauan RiauTanjungpinang

Rahma Ziarah Ke Makam Pahlawan Peringati Hari Pramuka Ke-60 Tahun

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Sempena peringatan Hari Pramuka ke-60 tahun, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau melakukan ziarah makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang mendampingi DR. H. T. S Arif Fadillah selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepri di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang, Sabtu (14/8).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, menyanyikan lagu mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri selaku inspektur upacara, kemudian diakhiri penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Upacara tersebut berlangsung khidmat selama sekitar 15 menit dan diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti, seluruh peserta upacara memakai masker dan menjaga jarak termasuk membatasi jumlah yang diundang untuk hadir pada acara ziarah.

Usai meletakkan karangan bunga dan memimpin doa, Ketua Kwarda, Kak Arif Fadillah diikuti oleh Ketua Kwarcab Tanjungpinang, Kak Rahma beserta seluruh pengurus Kwarda dan Kwarcab melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan atau tokoh Pramuka, yakni makam H. M. Sani dan makam H. Syahrul, S.Pd.

“Tujuan berziarah ke makam pahlawan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia, di sini juga dimakamkan tokoh kita yaitu almarhum H. Muhammad Sani dan almarhum H. Syahrul, S.Pd, kita ketahui beliau berkarir sebagai birokrat lebih kurang 50 tahun dan beliau juga sangat berjasa bagi pembangunan di Kepri dan Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Rahma juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pramuka ke-60 tahun. Ia berharap para generasi muda dapat memahami Dasa Dharma Pramuka yang berisikan tentang aturan hidup agar lebih berprilaku positif, ditambah lagi saat masa pandemi ini karena proses belajar mengajar sudah 1 tahun lebih dilaksanakan secara virtual.

“Kita pahami bahwa Pramuka banyak sekali pembelajaran yang dapat membentuk kepribadian yang baik, apalagi jika para generasi muda memahami Dasa Dharma Pramuka yang berisikan aturan hidup, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 yang mengharuskan para pelajar melaksanakan pembelajaran dari rumah atau secara virtual,” ungkapnya.

Sumber:
Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdoko Tanjungpinang

Tags
Show More
Kepriwebsite

5 Comments

  1. ведьмак 3 мод магические заклинания для знаков животное по знаку зодиака тест молитва федоровской божьей матери
    о зачатии
    молитва о абортированных изучать онлайн нумерологию

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close