Kepulauan RiauTanjungpinang

APBD Kepri 2021 Alami Defisit Anggaran

Tetap Prioritaskan Penanganan Covid-19

Liihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Kepri Tahun Anggaran 2021 mengalami defisit.

Namun begitu, pemerintah Provinsi Kepri akan tetap memprioritaskan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM di Tanjungpinang, Kamis (12/8).

“Memang anggaran APBD kita saat ini mengalami defisit,” ujar Ansar.

Ansar mengatakan untuk menyiasati defisit anggaran tersebut, pihaknya akan terus berupaya untuk tetap memprioritaskan anggaran sebaik dan seefisien mungkin khususnya untuk penanganan Covid-19.

“Kita terpaksa melakukan berbagai upaya untuk merubah struktur anggaran dengan merefokuskan anggaran yang penting dan mendesak,” ujar Ansar.

Menurut Ansar pihaknya menghapuskan beberapa pagu anggaran yang dianggap tidak prioritas guna penanganan Covid-19 bagi masyarakat dapat kita optimalkan.

“Kita yakin saat ini penanganan Covid-19 lebih utama dan akan kita upayakan kedepannya dapat Kembali kita anggarkan jika perekonomian telah berjalan baik,” tegas Ansar lagi.

Sumber:
https://kepriprov.go.id/

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close