Kepulauan RiauNatuna

Sejumlah Anggota DPRD Natuna Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bunguran Utara

Lihatkepri.com, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama koleganya di DPRD Natuna dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Lamhot Sijabat, Syaifullah, Ibrahim dan Azi meninjau pelaksanaan vaksin dan melakukan sosialisasi vaksinanisi di Kantor Camat Bunguran Utara, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar terlihat berbincang dengan Kepala Puskesmas Bunguran Utara

Wan Aris yang merupakan Ketua Komisi I, salah satu bidangnya adalah kesehatan terlihat berbincang dengan Kepala Puskesmas (Kapus) Bunguran Utara, Ameri Yahya dan beberapa petugas kesehatan, Ia menanyakan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan vaksinsi di Kecamatan Bunguran Utara sehingga capaian sampai akhir Juli 2021 belum mencapai 70%.

Menanggapi hal tersebut Ameri Yahya menjelaskan bahwa ada tiga kendala yang dihadapi dirinya dalam mensukseskan program vaksinasi di Kecamatan Bunguran Utara, pertama mengenai kesadaran masyarakat yang masih rendah, kedua masalah tenaga kesehatan dan yang ketiga adalah kendala geografis.

“Untuk menumbuhkan kesadaran warga kami terus melakukan sosialisasi supaya masyarakat menyadari pentingnya vaksin dan alhamdulillah saat ini sudah ada peningkatan,” ucapnya.

Sementara itu untuk kendala tenaga kesehatan untuk pelaksanana vaksinasi pihaknya sudah melibatkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas sehingga yang awalnya terkesan lambat saat ini perlahan terus meningkat angka vaksinasi di Kecamatan Bunguran Utara.

Kondisi Bunguran Utara yang terdapat desa yang terpisah lautan awalnya membuat proses vaksinasi terkendala namun pihak kecamatan dan puskesmas berinisiasi mendatangi langsung masyarakat yang ada di pulau-pulau tersebut.

“Sudah dua kali kami melakukan kunjungan ke pulau-pulau, dan alhamdulillah lancar berkat dukungan pak Camat,” terangnya.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close