KepriNatuna

Sosialisasi Desa Pemajuan Kebudayaan di Desa Sepempang

Lihatkepri.com, NatunaDesa Sepempang merupakan desa yang berbasis wisata dan kebudayaan yang di tetapkan oleh Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan di Jakarta, 25 Mei 202 berdasarkan SK No. 1134/F5/KB.02.04.2021.

Sosialisasi Desa Pemajuan Kebudayaan

Merupakan suatu kebahagian untuk Pemerintah Desa Sepempang daerahnya ditetapkan sebagai Desa yang berbasis kebudayaan.

Salah satu dari budaya yang masih di budayakan di Sepempang contohnya, permainan alu atau biasa disebut ngemping dengan menggunakan alu, lesung dan padi sebagai alat dan bahannya, permainan gasing, mendu dan beberapa budaya lainnya.

Ada 3 Desa tempat di selenggarakannya sosialisasi Desa Pemajuan Kebudayaan, Desa Limau Manis, Pulau Tiga dan Desa Sepempang.

Sosialisasi Desa Pemajuan Kebudayaan di Desa Sepempang

Firdaus sebagai Ketua Daya Desa, Desa Sepempang menjelaskan Tujuan di laksanakan sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwasanya budaya desa itu ada dan masih dibudayakan sampai sekarang, semoga budaya ini dapat dipertahankan.

“Adanya sosialisasi budaya ini supaya budaya yang hilang untuk dibangkitkan dan di kembangkan kembali, budaya yang ada untuk dipertahankan agar tidak hilang dan tenggelam kelestariannya,” ujarnya

Selain itu, denagan program ini pula diharapkan kesadaran masyarakat supaya mereka sadar betapa pentingnya suatu kebudayaan yang ada di desa.

“Supaya bersama-sama mengembangkan kebudayaan tersebut,”  ujarnya saat sosialisasi Sedap Pemajuan Kebudayaan di Aula BPD Satu atap Desa Sepempang, Rabu 07/07/2021.

Hadir dalam kegiatan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Hardinansyah, Kabid Kebudayaan Disparbud, Hadisun, Daya Desa, Firdaus, Penggiat Budaya, Nurijam. Agenda acara dengan penerapan prokes Covid-19.

(Muhammad Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close