KepriNatuna

Embung Air Bersih Desa Sepempang Akan di Bangun Tahun Ini

Lihatkepri.com, Natuna – Adanya wacana pembangunan Embung Air Bersih Desa Sepempang selama ini menjadi omongan banyak dari warga Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu.

Embung Air Bersih Desa Sepempang

Mengingat penduduk warga Desa Sepempang semakin tahun semakin banyak penduduknya baik dari segi yang datang maupun disegi penduduk asli yang semakin berkembang tentu tidak menutup kemungkinan akan memperbanyak pula pemakaian serta penggunaan air bersih.

Wacana masyarakat dan pemerintah Desa Sepempang melalui Kepala Desanya Muhammad Delan mengusulkan agar segera dibangun Embung air bersih demi menghindari terjadinya kekurangan debit air bersih di Desa Sepempang.

Kades Desa Sepempang, Muhammad Delan menuturkan Embung tersebut akan dibangun pada tahun ini, sekarang dari pihak pemerintah desa sedang mengurus parsyaratan-persyaratan administrasinya.

“Kami tidak ingin ada permasalahan dalam pembangunannya, jika semua sudah terpenuhi dan lengkap dan tidak ada lagi sangkut paut juga sengketa tanah yang di bebaskan insyaallah akan segera kita bangun,” ujarnya

Selain itu, mengenai dana dan pembiayaan pembangunan Embung tersebut Muhammad Delan belum bisa manyampaikan berapa angkanya karena dari pihak Desa belum ada mendapatkan itu

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah menerima angka pagu anggarannya”, ungkapnya saat di jumpai media ini di ruang kerjanya, Jum’at (18/06/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Desa Sepempang, Muhammad Shalihin mengatakan bahwa memang benar Pemerintah Desa Sepempang akan segera membangun pasilitas dan sarana air bersih

“Embung itu rencananya akan di bangun di kaki pegunungan air tinggung dengan luas pembebasan lahannya 1 hektar,” ujarnya

Tentunya dalam pelaksanaan pembangunan Embung tersebut akan dibangun terlebih dahulu akses jalan menuju ke lokasi embungnya.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Kementerian Desa dan pihak Kecamatan, pembangunan ini akan serempak dibangun,” ujar Shalihin.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close