KepriNatuna

Penyebaran Covid-19 Semakin Ganas Kini Menyerang Warga Kampung Tua Penagi

Lihatkepri.com, Natuna – Cluster baru penyebaran virus covid 19 terjadi di kampung tua Penagi,Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Dimana puluhan masyarakat Kota Penagi positif Virus covid 19 setelah dilakukan uji Sweb, Kamis  (10/06/2021)

Plt KadisKes, H. Hikmat Aliansyah

Hikmat Aliansah,juru bicara Covid 19 Natuna menyampaikan, sekitar 214 masyarakat kota tua Penagi sudah dilakukan uji swab hal ini untuk memastikan penularan virus covid 19 segera di putuskan rantai penularannya.

“ Dari 214 warga penagi yang di swab terdapat 34 orang positif Covid 19,” ucapnya.

Terkait kemunculan cluster baru covid 19 di kampung tua Penagi, Hikmat menjelaskan, di duga masyarakat kota tua Penagi terinfeksi dengan masyarakat yang positif Covid 19 ketika berinteraksi Tampa prokes.

“ Sebelumnya ada 10 warga Penagi yang terkena positif pada dua hari yang lalu,” terang Hikmat. Hari ini 34 orang positif dan akan terus dilakukan traking,“ tambahnya.

Penyebaran Covid-19 Semakin Ganas Kini Menyerang Warga Kampung Tua Penagi

Selanjutnya, Hikmat juga menuturkan, pihak gugus tugas covid 19 Natuna akan berwacana membuat karantina terpadu kepada 34 warga kota tua Penagi yang positif setelah dilakukan uji swab dan akan dilakukan traking lanjutan.

Lurah Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Achmad Zainuri SIp, menyebutkan,” benar adanya penambahan penularan virus Covid-19 di kampung tua penagih, sebanyak 34 orang warga yang tejangkit virus Covid-19 akan kita isolasi dan karantina di Asrama Haji BP2NGU Masjid Agung Natuna hari ini, siang ini juga saya bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19 akan mengantarkan 34 orang warga penagi yang terserang virus Covid-19 tersebut, ” ujarnya, saat di hubungi awak media ini melalui sambungan telephon WhatsApp peribadinya.

Lurah, Achmad juga tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada seluruh warga Kelurahan Batu Hitam khususnya dan masyarakat Natuna umumnya untuk tetap waspada terhadap wabah virus Covid-19 ini, senantiasa menjaga protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan hindari kerumunan.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close