KepriTanjungpinang

Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak Kota Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) laksanakan Verifikasi Lapangan secara hybrid (online/offline) menjelang evaluasi kota layak anak kota Tanjunpinang 2021 dan akan dinilai oleh pusat di kantor walikota Tanjungpinang, Senin, (31/05).

Jelang Penilaian Kota Layak Anak, Pemkot Tanjungpinang Lakukan Verfikasi Lapangan Secara Hybrid

Adapun yang melakukan verfikasi lapangan dalam kegiatan ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang selaku pihak yang bertanggung jawab dalam urusan Kota Layak Anak.

Tidak hanya itu, Ketua Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Tanjungpinang, Drs.Surjadi, MT. sekaligus Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang dan semua stakeholder diminta untuk dapat bersinergi dalam hal melakukan pemenuhan hak anak.

Rahma selaku Walikota Tanjungpinang mengatakan bahwa dengan adanya pelaksanaan tersebut, diharapkan dapat memberikan petunjuk apa saja yang perlu dilakukan agar Tanjungpinang menjadi kota layak anak.

“Pada hari ini kita melaksanakan Verifikasi Lapangan Hybrid Secara Online untuk Evaluasi Kota Layak Anak Kota Tanjungpinang, dengan Verifikasi ini kiranya dapat memberikan pencerahan kepada kita semua tentang apa yang harus kita benahi untuk menuju Tanjungpinang sebagai Kota Layak Anak” Tutur rahma dalam sambutannya di kantor walikota Tanjungpinang, pada (31/05).

Rahma pun mengingatkan agar seluruh pemerintah , masyarakat pihak-pihak terkait dalam hal menjadikan Tanjungpinang kota layak anak dapat bersinergi dengan baik yang

“Kemudian, untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha serta media harus saling bersinergi, begitu juga seluruh OPD selaku Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak dapat mengimplementasikan program dan kegiatan sehingga dampak dari pembangunan menuju Kota Layak Anak Dapat dirasakan oleh masyarakat” Terangnya.

Terakhir, Marsantya Haleza Mawa Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang menuturkan bahwa Forum Anak menjadi salah satu penilaian, menurutnya forum anak adalah wadah dalam pencegahan kekerasan.

“Dalam keterlibatan Penilaian Verifikasi Kota Layak Anak ini, Forum Anak juga menjadi penilaian dalam hal tersebut. Karena forum anak juga merupakan wadah untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, tentu dengan melakukan kegiatan kegiatan yang positif untuk pemenuhan hak anak di daerah kita.” ujarnya

(Muhammad Ade Wardana)
Kepala Biro Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close