KepriTanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Bantu Pengobatan Penderita Tumor dan Kanker Warganya

Lihatkepri.com, Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama dinas kesehatan kota Tanjungpinang dan Baznas menjenguk dan memberikan semangat kepada warganya yang sedang terbaring sakit, sekaligus memberikan bantuan untuk dapat meringankan kebutuhannya, Selasa (1/6).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP

Rahma mengunjungi Retta Nella yang mengalamai penyakit indikasi kanker payudara dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis. Retta yang beralamat di Jalan Kijang Lama Gang Marga Mulia 3 ini masih enggan untuk dilakukan tindakan secara medis meskipun persyaratannya lengkap seperti adanya kartu BPJS Kesehatan dan sudah aktif. ‘

Rahma dan tim kesehatan datang untuk memberikan pandangan, semangat dan membujuk Retta agar bersedia dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Walaupun sedang melakukan pengobatan alternatif, sebaiknya juga dilakukan pengobatan secara medis. konsultasikan ke dokter apa tindakan medis yang harus dilakukan untuk penyembuhannya”, ucap Rahma dilansir dari laman Prokompim Tanjungpinang .

Setelah mendapatkan penjelasan, Retta bersedia dan akan mengikuti anjuran yang diberikan. “Semoga ibu segera sembuh, dan diangkat penyakitnya”, doa Rahma sekaligus memberikan bantuan secara pribadi untuk biaya pengobatan.

Rahma mengunjungi Ibu Warsi yang mengidap kanker tiroid yang beralamat di Jalan Putri Bintan 3 Kijang Lama. Warsi sudah melakukan 5 kali operasi namun penyakit tiroidnya berkembang di tempat yang lain.

Saat dijenguk, tampak dibagian leher dan perut Ibu Warsi ada benjolan besar dan sudah 2 tahun tidak dilakukan pengecekan ke dokter karena terkendala biaya.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan ini, saya juga merasa sangat senang karena Ibu Walikota bersedia menjenguk saya,” ucap Warsi.

Ibu Warsi mendapatkan bantuan sebesar Rp1.000.000 dari Baznas Kota Tanjungpinang dan akan dibantu pengurusan BPJS Kesehatan nya yang semula secara mandiri, selanjutnya akan diubah untuk ditanggung pemerintah.

Rahma menuju ke RSUP Raja Ahmad Tabib. Disana Rahma menyerahkan bantuan melalui baznas kepada Alliyah Nabila, balita berumur 3 tahun dengan diagnosis penyakit muntaber, dan orang tuanya tidak mampu untuk melunasi biaya rumah sakit. Melalui zakat ASN Pemko, Baznas menyerahkan bantuan pelunasan biaya pengobatan dan perawatan Alliyah.

“Alhamdulillah melalui zakat ASN Pemko Tanjungpinang, masyarakat tidak mampu dapat terbantu tanpa proses administrasi yang panjang. Penyaluran zakat ASN melalui Baznas ini semoga dapat memenuhi dan meringankan kebutuhan masyatakat yang membutuhkan, terutama yang sedang sakit”, jelas Rahma.

(Muhammad Ade Wardana)
Kepala Biro Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close