KepriNatuna

Wan Siswandi Libatkan Kajari Natuna dalam Mengawasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Lihatkepri.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi di dampingi Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda meminta kepada Satgas Gugus Tugas Natuna untuk bergerak cepat menangani Covid-19 serta transparan dalam memberikan informasi termasuk penggunakan dana covid 19.

Bupati Natuna, Wan Siswandi

Hal ini disampaikanya saat rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Natuna dan seluruh OPD, Kamis (27/5/2021) di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Bukit Arai.

Menurut laporan dari pihak BPKPAD Natuna yang disampaikan Muanamar, Tahun 2021 Natuna menganggarkan anggaran Covid-19 sebesar 28,4 Milyar dan baru digunakan sebesar 1,1 Milyar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi juga meminta laporan keuangan yang diperuntukkan untuk penanganan covid-19 dari pihak BPKPAD Natuna sebesar 28,4 milyar dan baru terpakai sebesar 1,1 milyar itu.

“Saya minta penggunaan dana penanganan covid ini dilaporkan secara jelas dan transparan, agar kita tidak salah dalam penggunaanya, untuk itu saya minta laporanya jangan ada yang ditutup-tutupi untuk apa, biar jelas. Jangan sampai ada penyalahgunaan dana Covid-19 ini,” tegas Wan Siswandi.

Dalam rapat tersebut, Wan Siswandi juga meminta SK susunan Satgas Covid-19 juga di rubah dengan memasukan Kajari Natuna dijadikan sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Natuna.

“Kita melibatkan Pak Kajari agar bisa turut serta mengawasi penggunaan dana covid ini,” terangnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Wan Siswandi juga memerintahkan seluruh OPD agar dalam waktu satu minggu pegawai, honor dan PTT sudah di vaksin semua.

Juru bicara gugus tugas, Hikmat Aliansyah, pada kesempatan itu dalam laporannya mengatakan, “Bahwa di Natuna sudah ada 295 orang terpapar Covid-19 dengan pasien sembuh sebanyak 132 orang dan pasien menjalani isolasi mandiri dan terpadu sebanyak 160 orang, membuat kapasitas asrama haji masjid agung sebagai tempat karantina mandiri menjadi penuh, terkait hal ini kita harus mencari tempat alternatif lain untuk di jadikan tempat karantina,” tegas Hikmat.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meminta kepada seluruh petugas covid-19 Natuna untuk terus memberi pemahaman kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup sehat.

“Kita bukan takut karena adanya sanksi tetapi kita harus terapkan perilaku hidup sehat di tengah masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan ini bukan karena takut dengan sanksi, tapi harus menjadi kebiasaan masyarakat, dan ini menjadi tugas kita bersama untuk menanamkan prinsip hidup sehat di tengah masyarakat,” tegas Rodial Huda.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close