KepriNatuna

Natuna Target Penanganan Infrastruktur jalan Sebesar Rp125 Miliar Sumber dari Dana APBN

Lihatkepri.com, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya meningkatkan infrastuktur jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Natuna.

Hendra Kusuma, Sekda Natuna

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menggunakan jembatan maupun jalan yang ada di kabupaten Natuna.

Dan menghindari terjadinya kecelakaan yang sering terjadi. Berbagai upaya dilakukan mulai dianggarkan dari APBD maupun dari angaran APBN.

“Sejak 2015 kita sudah mulai melakukan pembangunan infrastruktur di Natuna ini. Terutama jalan dan jembatan. Total sudah lebih Rp80 miliar. Dan diprediksi masih butuh dana sekitar Rp120 miliar lagi untuk menggesa kekurangan ini”.kata Hendra Kusuma

Sekrataris Daearah, Hendra Kusuma juga Mengajak Pemerintah Kabupaten Natuna bersama-sama Pemprov Kepri menjolok ke pusat, agar cepat terpenuhi dan pembangunan segera terselesaikan.

“Dana itu besar bagi kita, paling hanya Rp20 miliar bisa kita bantu setiap tahunnya. Dan akan membutuhkan waktu 6 tahun sampai selesai. Makanya, saya tidak mau ini berlama-lama, tapi tidak mungkin juga mengandalkan dana APBD yang kita punya. Jalan terakhirnya, kita sama-sama berangkat ke Jakarta,” ujar Hendra Kusuma. Diruang kerjanya jln. Batusisir Bukit Arai, Senin 26/04/2021.

Helmi Wahyuda, Kadis PU Natuna

Sementara itu Kadis PU, Helmi Wahyuda dalam laporannya mengatakan, sejak tahun 2015 hingga 2019 Pemprov telah menggelontorkan dana untuk membangun infrastruktur di Natuna dengan nilai total lebih Rp80 miliar.

Masing-masing untuk peningkatan jalan Trans Batubi- Klarik, jalan Trans Batubi-Tanjung Kudu/Sedanau, jembatan Sungai Tengah 1 bentang 30 meter, jembatan sungai tengah 2 bentang 20 meter dan Sungai Curing bentang 40 meter.

Untuk tahun 2020 kemaren Pemprov Kepri juga sudah menganggarkan dana sebeaar Rp35 miliar untuk Kabupaten Natuna guna melanjutka pembangunan jalan Trans Batubi-Kelarik.

“Seprti arahan Gubernur, bahwa pembangunan infrastruktur ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah. Dalam hal ini khususnya masyarakat di Kabupaten Natuna, laporan ini kami dapat dari Dinas PU Provinsi Kepri”, ujar Helmi.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close