KepriNatuna

Menkominfo RI dan Gubernur Kepri Ground Breaking Pembangunan 17 BTS di Desa Kelanga

Lihatkepri.com, Natuna – Kunjungan Kerja Menteri Komunikasi dan Informatika Joni G. Plate dan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama rombongan di Kabupaten Natuna, Kamis (22/04/2021).

Menkominfo RI dan Gubernur Kepri Ground Breaking Pembangunan 17 BTS di Desa Kelanga

Setibanya di Bandara Lanud Raden Sajad Natuna, Menkominfo, Gubernur Kepri bersama rombongan di sambut oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan stekholder, beristirahat sejenak di ruangan VIP Bandara Lanud Raden Sajad.

Usai istirahat Menkominfo, Gubernur Kepri dan rombongan menuju ke desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut dilanjutkan dengan agenda acara peletakan batu pertama Pembangunan 17 Base Transceiver Station (BTS).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad di awal sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kominfo dan Direktur Bakti Palapa yang sudah berkunjung ke Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

“Natuna merupakan gerbang Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan di Provinsi Kepulauan Riau Natuna adalah gerbang Utara, yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga di ujung Utara Natana berbatasan langsung dengan Negara Vietnam dan Kamboja,” ujarnya.

Kemudian disisi Selatan berbatasan dengan Negara Singapura dan disisi timur berbatasan dengan Negara Malaysia, penduduk Natuna ini dari akhir catatan 2020 sebanyak 81.952 jiwa dan sejumlah penduduk inilah yang sebagai penjaga utama gerbang Utara NKRI.

“Tentunya dengan jumlah penduduk Natuna sekian banyak ini, yang penduduknya tinggal di berbagai pulau-pulau sangat membutuhkan sarana dan prasarana telekomunikasi yang memadai,” ujarnya

Ground Breaking Pembangunan 17 BTS di Desa Kelanga

Gubernur berharap kepada Menteri Komunikasi dan Informatika untuk meningkatkan kualitas pembangunannya agar penduduk Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan Kabupaten Natuna khususnya merdeka dari sinyal telekomunikasi

Menteri Kominfo, Joni Dalam sambutannya Mengatakan “tujuan kunjungan kerja kami ke Natuna ini dengan dua tujuan, yang pertama yakni peletakan batu pertama awal pembangunan Base Transceiver Station ( BTS ) untuk wilayah 3T dan ini merupakan kunjungan kerja saya yang pertama.

“Pembangunan ini adalah dalam kaitan awal pembangunan BTS secara Nasional,” ujanrya

Kemudian yang kedua ialah melihat potensi pembangunan Government Cloud atau Dusat Data Nasional Pemerintah di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kunjungan saya dalam dua agenda tersebut menunjukkan bahwa Covid-19 ini tidak akan meruntuhkan dan menjatuhkan semangat kita untuk terus mambangun Indonesia termasuk membangun di sektor Telekomunikasi dan Informatika (TIK), bahkan justru Pandemi Covid-19 ini mendorong semangat kita sekalian untuk membangun negeri ini”, pungkasnya

Usai peletakan batu pertama pembangunan Base Transceiver Station (BTS) Menteri Kominfo, Gubernur Kepri dan rombongan meninjau pusat informasi Geopark Nasional Natuna dan selanjutnya take off dari Bandara Lanud Raden Sajad menggunakan pesawat carter Citylink menuju Batam.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close