KepriNatuna

Syafari Ramadhan Perdana Rombongan Bupati Natuna Di Masjid Darussalam SP1

Lihatkepri.com, Natuna – Dalam kunjungan Syafari Ramadhan 1442 H Rombongan Bupati Natuna yang di wakili oleh Asisten I Budi Darma S,Sos di Masjid Darussalam SP1 Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Asisten I Budi Darma S,Sos

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan Syafari Ramadhan di tahun ini walaupun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 namun  tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan.

“Kita jangan sampai lengah jika kita lengah maka kita akan kena dan kita juga saat ini selalu diawasi oleh satgas penanggulangan Covid-19, apalagi sekarang dengan bertambahnya pasien yang terserang Covid-19 membuat Natuna kembali ke zona kuning”, terangnya.

Di Bulan Ramadhan ini, Budi Darma juga mengajak untuk senantiasa  meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sudah menjadi kebiasaan umat Islam di Indonesia khususnya di Natuna pada bulan Ramadhan melakukan kegiatan Syafari Ramadhan, berkeliling mengunjungi masjid-masjid melaksanakan silaturrahmi dan memberikan tausyaiah agama”, ungkapnya.

Penceramah, Ustadz H. Ibrahim Ya’Kub

Usai sambutan dilaksanakan penyerahan beberpa bantuan hibah untuk rumah ibadah masjid, surau, TPA dan TPQ yang ada di Kecamatan Bunguran Tengah.

Adapun besaran bantuan hibah tersebut untuk rumah ibadah Masjid sebesar Rp. 7.000.000, surau Rp. 5.000.000 dan TPA/TPQ sebesar Rp. 5.000.000. bantuan diserahkan secara simbolis.

Kemudian dilanjutkan agenda tausyaiah yang di sampaikan oleh penceramah Ustadz H. Ibrahim Ya’Kub dari Penyuluh Agama Islam Kantor Kementrian Agama Natuna dengan tema “Hikmah didikan di bulan Ramadhan dengan melawan hawa nafsu”. Usai tausyiah acara di tutup dengan pembacaan do’a.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close