KepriTanjungpinang

WIZ Kepri Gelar Cek Kesehatan Gratis Untuk Lansia Di Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wilayah Kepri berusaha untuk menjalan beberapa program diantaranya program Berkah Sehat, dalam rangka meringankan beban sesama yang membutuhkan serta menyalurkan amanah dari donatur.

Melalui program Berkah Sehat, Staff Kesehatan WIZ Kepri dr. Eldhi Hutomi berkunjung ke rumah mustahik yang terdata di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Program ini diharapkan dapat mengantisipasi adanya penyakit pada lansia. Dengan memitigasi potensi adanya penyakit diabetes dan hipertensi pada kalangan kaum dhuafa, serta mengontrol kesehatan ibu-ibu mustahik yang menjadi tulang punggung kelaurga” ujar dr. Tomi , Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, cek kesehatan yang dijalankan adalah awal dari program Berkah Sehat kedepan, sehingga banyak ibu-ibu lansia yang tetap beraktifitas seperti biasa.

“Kami memetakan potensi-potensi kecil seperti Cek Tensi dan Berat badan. Sehingga bisa memberikan rekomendasi serta mensosialisasikan gayar hidup sehat,” ujarnya dilansir dari laman wiz.or.id

Semoga kedepannya,  dr. Tomi mengatakan banyak dermawan yang bisa mengulurkan bantuannya agar dapat menopang ibu-ibu lansia tetap bekerja menghidupi keluarganya.

#wahdahinspirasizakat #bersamaberbagiberkah #berkahpeduli #muslim #islam #laznaswiz #sedekahonline #donasionline #berkahpeduli

(Kaffa)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close