Kepulauan RiauNatuna

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke 2 di Natuna Pada 5 Maret 2021

Sebanyak 90 Vial

Lihatkepri.com, Natuna – Bupati Natuna Hamid Rizal meminta kepada FKPD dan Kepala OPD untuk tetap menghimbau kepada masyarakat luas agar patuhi prokes mengingat Natuna saat ini masih ada 2 fasien covid-19 yang sedang dirawat.

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke 2 di Natuna

Hamid Rizal juga meminta kepada jajaranya bagi yang sudah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi Covid-19 wajib di vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tahap dua termin satu di Natuna sebanyak 90 vial dan berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi yang kemaren, karena kemaren satu vial isinya untuk satu orang penerima, dan tahap dua ini satu vial isinya 9 dosis.

90 vial ini yang akan menerima sebanyak 405 penerima dan waktu pelaksanaanya yaitu tanggal 5 maret, tampat pelaksanaannya yaitu di RSUD Natuna, RSAU dan Puskesmas Ranai.

Untuk Puskesmas di pulau-pulau belum bisa dikirimkan karena vaksin belum mencukupi demikian kata Himat Aliansyah Pjs Kadiskes Natuna itu.

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke 2 di Natuna Pada 5 Maret 2021

Hikmat menjelaskan bahwa surat dari Provinsi untuk sasaran penerima vaksinasi tahap dua termin satu yaitu Pejabat Pemkab dan para wakil rakyat 100 persen, tokoh agama 40 persen, pedagang pasar 10 sampai 14 persen, guru 14 sampai 20 persen, keamanan Satpol PP TNI Polri 5 sampai 65 persen ASN 25 persen, Pejabat dan pelayanan publik 2 sampai 20 persen.

Kapolres Natuna Ike Krisnandian mengatakan bahwa Polres Natuna siap mengawal dan menghimbau kepada semua pihak untuk mensukseskan program Presiden.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Natuna Hendra Kusuma mengharapkan kepada Diskes agar pedagang pasar mendapat prioritas lebih sebagai penerima vaksinasi mengingat pelaku pasarlah yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Mengakhiri rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua termin satu ini Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan lagi agar semua pihak tidak boleh lengah dan ingatkan terus agar Masyarakat patuhi Prokes.

Berikut rincian nama-nama yang akan mendapatkan Vacsin tahap 2 yang pelaksanaannya akan di mulai pada tanggal 05 Maret 2021, sebagai berikut, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, DPRD sebanyak 20, Sekda Natuna, Asisten 1,2 dan 3 Staff Ahli 2 orang, Kepala OPD 30 orang, Anggota Kajari 10 orang, Kepala Bagian 9 orang Camat 9, Lurah 4, Perwira Kodim 8, Batalyon komposit 33 Perwira, TNI AL 25 orang, TNI AU 49 orang, POLRI 36 orang, SATPOL PP 35 orang, Tokoh Agama 10 orang, Disduk Capil 65 orang, Dishub 20 orang, Damkar 10 orang, Petugas Bandara 60 orang , RRI 10 orang, Pedagang Pasar 10 orang dan Guru 55 orang

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close