Kepulauan RiauNatuna

Eri Marka Penerima Suntikan Vaksin Sinovac Pertama di Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 pada hari ini (28/01/2020), di aula Rumah Sakit Umum Daerah.

Pj Sekda Natuna,Hendra Kusuma 

Anggota DPRD Natuna, Eri Marka, menjadi orang yang pertama kali disuntik Vaksin Sinovac. Penyuntikan dilakukan oleh dr.Ari Fajarudi (Ketua IDI Natuna).

Eri Marka mendapat suntikan pada lengan sebelah kiri. Namun sebelum itu, pria akrab disapa “Buyung” ini melewati sejumlah pemeriksaan oleh petugas medis.

Pemeriksaan diawali dengan pendaftaran pada meja pertama, disusul pemeriksaan suhu tubuh dan riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, serta melalui meja pencatatan dan pemantauan.

Setelah disuntik, anggota legislatif dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini harus menjalani istirahat selama kurang lebih 30 menit.

Menyusul disuntik vaksin Danlanud Raden Sadjad, Kolonel (Pnb) Dedy Ilham, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) M.Dofir. Sedangkan Dandim dan Kapolres Natuna tidak jadi disuntik divaksin setelah melewati pemeriksaan.

Kepada media ini, Eri Marka mengatakan, sebelum mendapat suntik vaksin, ia ditanyai sejumlah riwayat penyakit. Apabila sedang menderita salah satu penyakit dimaksud, tidak akan dilakukan vaksinasi.

“Tadi dicek suhu tubuh, tensi, dan beberapa riwayat penyakit. Kalau salah satunya ada, maka tidak jadi divaksin kemudian di suntik pada saat di suntik tidak sakit cuma terasa seperti di gigit serangga dan setelah di suntik juga tidak ada terjadi respon apa-apa saya merasa seperti biasa saja”, ujar Eri Marka.

Adapun unsur yang disuntik pada hari ini meliputi Anggota dewan, FKPD, OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Perwakilan Organisasi, dan Petugas medis.

Menurut Hikmat Aliansyah, juru bicara gugus tugas Covid-19, berdasarkan arahan dari pusat ada 10 orang nama-nama yang akan di vaksin hari ini dan 4 orang cadangan jika ada diantara 10 orang tersebut ada yang tidak lulus screning tes, ungkap Hikmat.

Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Natuna di hadiri dan dibuka oleh Penjabat Sekda Natuna, Hendra Kusuma.

Berikut nama-nama pejabat Natuna yang akan di vaksinasi.
1. Erimarka, DPRD Natuna
2. Hikmat Aliansyah, Dinkes Natuna
3. Dofir, TNI AL Natuna
4. Ike Krisnadian, Kopolres/Polri Natuna
5. Letkol. Inf Rahmat, Yonkomposit 1/TNI AD
6. Dedy Ilham S. Salam Lanud Raden Sajad/TNI AU
7. Asep Ridwan, Kodim 0318/TNI AD Natuna
8. Raja Darmika, Kadis Kominfo Natuna
9. Muhd. Sabirin, Kankemenag Natuna
10. Israd Akbar, BPJS Kesehatan Natuna
11. Drs. Ishak, MUI Natuna
12. Fadillah, MPC Natuna
13 Ngatourrahman, Tokoh Agama Natuna
14. Haryadi, Ka KNPI Natuna

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close