KepriSTISIPOL Raja HajiTanjungpinang

Akibat Hujan Tak Kunjung Henti, Banyak Pohon Tumbang Di Hutan Lindung Bukit Kucing

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini menyebabkan banyak pohon-pohon yang tumbang khususnya di hutan lindung Bukit Kucing Kota Tanjungpinang.

Polisi Kehutanan (Polhut) KPHP Unit IV Bintan-Tanjungpinang bersama dengan Bakti Rimbawan, Tenaga Harian Lepas (THL) dan Kelompok Pengawas Masyarakat melakukan kegiatan gotong royong.

Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan  dan memotong pohon-pohon yang tumbang dengan menggunakan parang dan mesin gergaji sehingga masyarakat yang biasa menggunakan akses jalan dari hutan lindung menuju rumah tidak terhalang.

Pantauan dilapangan oleh Danru Polhut KPH Unit IV Bintan-Tanjungpinang, Bapak Yuslin Taufik menuturkan bahwa, sudah 2-3 hari hujan tidak berhenti, banyak pohon-pohon yang tumbang jumlahnya ada 12 pohon.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan dari tanggal 7-8 Januari, kita sebagai petugas yang menjaga hutan harus mengontrol dan merespon dengan cepat. Hutan selain sebagai resapan juga berfungsi sebagai edukasi dan wisata (eduwiata) seperti hutan lindung Bukit Kucing ini merupakan satu-satunya hutan lindung yang ada ditengah kota. Ya, sudah semestinya harus kita jaga agar tetap lestari”, tuturnya.

 

(Bustami)
Mahasiswa Stisipol Raja Haji Jurusan Sosiologi

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close