Kepulauan RiauNatuna

Fraksi Golkar Soroti Minimnya Sektor Pajak dan Retribusi Daerah

Cuma 6,69 Persen dari Total Pemasuka APBD Sebesar 73,39 Milyar

Lihatkepri.com, Natuna – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Natuna, menyoroti minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pajak dan retribusi daerah dalam postur APBD Natuna. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Natuna, Azi.

Fraksi Golkar

“Saat ini APBD Natuna masih didominasi dana bagi hasil dan transfer dari pemerintah pusat, sementara PAD sektor pajak dan retribusi daerah masih kecil,” ujar Azi saat menyampaikan pandangan akhir Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Natuna, di ruang rapat paripurna DPRD jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Senin (28/12/2020).

Azi juga menyampaikan sektor pajak dan retribusi daerah hanya menyumbang 6,69% dari total pemasukan APBD atau sebesar Rp. 73,39 miliar.

“Kami minta pemerintah daerah terus berupaya keras melakukan pendataan terhadap segala potensi pajak dan retribusi daerah, supaya PAD naik,” terangnya.

Terakhir Azi berharap dengan adanya Peraturan Daerah tentang pajak dan retribusi daerah pemerintah daerah memiliki payung hukum dalam menggali dan memungut potensi PAD yang saat ini masih kecil.

“Keberadaan peraturan daerah pajak ini sebagai payung hukum bagi kita untuk meningkatkan sektor pajak dan retribusi daerah,” tukasnya.

 

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close