Kepulauan RiauNatuna

DPRD Natuna Upayakan Pembebasan Lahan Embung Sebayar

Masuk ABPD 2021

Lihatkepri.com, Natuna – Kunker komisi II DPRD Natuna ke BWSS IV Sumatera membahas tentang pembangunan embung sebayar di Kabupaten Natuna. Selasa 27/10/2020.

DPRD Natuna

Dalam kunjungan tersebut komisi II dipimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, dan juga didampingi oleh kabid SDA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna Nanang.

Komisi II DPRD Natuna Marzuki, Syaifullah, Hendry fn, Eryandy, Andes putra dan Azi. Hal ini disampaikan oleh ketua komisi II DPRD natuna Marzuki, SH kepada media ini melalui sambungan seluler, Selasa 27/10/2020.

Rombongan DPRD Kabupaten Natuna diterima langsung oleh Kepala BWSS Ir. Tuti Sutiarsih,MT beserta jajarannya di kantor nya di Kota Batam.

Pembebasan Lahan Embung Sebayar

Dalam pertemuan tersebut menurut Marzuki memang terdapat kendala tentang ketersedian lahan yg diminta oleh BWSS sedangkan surat kepastian ketersedian lahan dari Pemkab Natuna belum ada sehingga besar kemungkinan sangat tipis harapan untk dibangun di tahun 2021 ini.

Akan tetapi menurut marzuki DPRD Natuna masih akan mengupayakan agar pembebasan lahan untk keperluan embung sebayar bisa masuk dlm APBD Natuna 2021 sehingga krisis air bersih dikota ranai dan bunguran besar akan segera teratasi, terangnya.

Natuna bila telah memasuki musim kemarau panjang masyarakat kekurangan air bersih maka sangat di perlukan adanya Embung penampungan air, untuk menghindari terjadinya krisis air. Pembangunan Embung ini sudah lama di tunggu-tunggu oleh masyarakat Ranai dan seitarnya.

“Mudah-mudahan wacana pembangunan Embung air di sebayar tersebut bisa terealisasikan untuk menutup keluhan masyarakat bila musim kemarau tiba,” UJARNYA

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close