GalleryNatuna

Rapat Paripurna DPRD Natuna, Seluruh Fraksi-fraksi DPRD Natuna Setujui LPP APBD Jadi Peraturan Daerah

Lihatkepri.com, Natuna – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna di ruang rapat Paripurna DPRD jalan Yos Sudarso No.027 Batu Hitam Ranai 14/07/2020.

Penyerahan Berkas

Dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna Tentang LPP APBD tahun 2019 Akan di sahkan menjadi peraturan daerah (PERDA) melalui rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna.

Ketua DPRD Natuna Andes Putra S,Pd yang memimpin jalannya rapat paripurna DPRD Natuna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Natuna Drs. H.Abdul Hamid Rizal dan tamu undangan yang sudah berkenan hadir pada acra rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna.

Turut hadir pada rapat tersebut Wakil Ketua I DPRD Natuna, Wakil Ketua II DPRD Natuna, anggota DPRD Natuna, TNI Polri, Kepala SAR Natuna, Kepala Badan Instansi, beberapa pengusaha, dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Rapat Andes Putra S,Ip, Bupati Natuna, Wakil ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Natuna

Dalam agenda rapat tersebut asing-masing fraksi menyampaikan pendapat diantaranya dari praksi Golkar yang di sampaikan oleh sekretaris fraksi Golkar Azzi S.Sos mengungkapkan bahwa belum optimalnya pemanfaatan sumberdaya alam (SDA) dan Sumberdaya Ekonomi (SDE) yang di kelola oleh pemerintah daerah untuk itu kedepannya dari fraksi Golkar meminta kepada pemerintah daerah atau Bupati Natuna agar mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumberdaya Ekonomi tersebut.

Kemudian dari fraksi Gerindra yang di sampaikan oleh sekretaris fraksi Gerindra Marzuki SH menyampaikan kepada Pemerintah daerah agar lebih mengoptimalkan lagi sektor perikanan dan pariwisata mengingat sektor andalan Kabupaten Natuna ialah perikanan dan pariwisata yang ini juga merupakan suber daya ekonomi terbesar dari Kabupaten Natuna jika dua sektor ini di tingkatkan tentunya akan menjadi sumber pendapatan daerah Kabupaten Natuna tentunya.

Fraksi Gerindra juga meminta kepada pemerintah daerah agar membuat pelabuhan-pelabuhan sentra perikanan di setiap kecamatan agar kapal-kapal ikan yang berlabuh dari mencari ikan dapat mendistribusikan hasil tangakannya.

Penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Natuna

Di akhir penyampaian pendapat fraksi Gerindra juga meminta kepada pemerintah daerah agar nengepaluasi kinerja perangkat-perangkat daerah, mengingat banyaknya kinerja perangkat daerah yang tidak singkron dan di harapkan kepada pemimpin kepala daerah untuk lebih mengoptimalkan kinerja-kinerja perangkat daerah tersebut agar mengacu pada sektor perikanan dan pariwisata.

Inti dari pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Natuna tersebut ialah seluruh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna menerima dan menyetujui LPP APBD menjadi Peraturan Daerah.

Pada akhir rapat paripurna DPRD Natuna tersebut anggota DPRD Natuna meminta kepada Bupati Natuna agar menyampaikan tanggapannya terhadap penyampaian tanggapan-tanggapan akhir dari fraksi-fraksi DPRD Natuna tersebut.

Tanggapan Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal M.Si tentang pendapat akhir dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna yakni ucapan terimakasih telah menerima dan menyetujui keputusan pemerintah daerah tentang LPP APBD tahun 2019.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close