KepriTanjungpinang

Sayembara Menulis Kepri 2020 Meningkatkan Kepedulian pada Pandemi Covid-19

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Sayembara Menulis Kepri dengan tema tetap sehat dan gembira di masa pandemi Covid-19 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan budaya menulis di Kepulauan Riau ini diikuti penulis yang berdomisili di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau.

Seluruh naskah menceritakan tentang kepedulian masyarakat dan kelompok tertentu dalam mengatasi Covid-19 di Kepulauan Riau. Para penulis mengangkat kisah partisipasi dan tanggapan mereka dengan merangkum fakta, analisis, dan memberikan opininya.

Sayembara Menulis Kepri 2020

Kegiatan yang mengangkat tema “Tetap Sehat dan Produktif dalam Pandemi Covid-19” tersebut menetapkan Satrio Budi (Tanjungpinang) sebagai Peringkat Pertama dengan judul tulisan “Partisipasi Kepemudaan Dalam Penanganan Virus Covid-19” disusul oleh Robi Sandita (Tanjungpinang) sebagai Peringkat Kedua dengan judul tulisan “Stories Balek Kampong Tak Terduga”, dan Ady (Lingga) sebagai Peringkat Ketiga dengan judul tulisan (Covid-19: Pemerintah atau masyarakat yang salah?).

Rauf Rahim sebagai penggagas kegiatan menyebutkan bahwa dengan sayembara menulis ini diharapkan meningkatkan budaya litersai dan kepedulian pemuda/remaja terhadap fenomena sosial disekitarnya.

Selain itu, Rauf Rahim juga berharap kegiatan lomba seperti ini sering dilaksanakan di Kepulauan Riau.

Pemenang Sayembara Menulis Kepri 2020

Pada penyerahan hadiah lomba (28/05/2020), Akbar Prasetyo selaku Ketua FTBM Tanjungpinang mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan berterimakasih atas partisipasi penulis lainnya.

Akbar berharap, suatu saat koleksi Taman Baca Masyarakat di Kepulauan Riau akan diisi oleh penulis-penulis dari Kepulauan Riau sendiri.

Sayembara diselenggarakan oleh Tim #JejakPencerah, Forum Taman Baca Masyarakat, Tanjungpinang, dan DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kepulauan Riau.

Lomba yag dilaksanakan sepanjang bulan berasal dari penulis yang berdomisili di Natuna, Lingga, Karimun, Batam, Bintan, dan Tanjungpinang. Naskah yang terpilih akan diterbitkan dalam sebuah buku antologi.

Hadiah lomba dan dukungan kegiatan diperoleh dari Muhammadiyah Disaster Manajemen Centre Kepulauan Riau, Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Kepulauan Riau, Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia Kepulauan Riau, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau – Yogyakarta, dan media lihatkepri.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close