Batam

Kahmi dan Alwashliyah Kepri Ajak Ummat Islam Doa Bersama 14 Mei

Dukung Seruan Grand Syeikh Al Azhar untuk Hilangnya Covid-19

BATAM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kepri dan Aljam’iyyatul Alwashliyah Kepri mengimbau dan mengajak ummat Islam di Kepri untuk melakukan doa bersama pada 14 Mei 2020 atau bertepatan 21 Ramadhan 1441H.

“Saya mengajak semua ummat dan Ormas Islam di Kepri, terutama keluarga besar Kahmi dan Alwashliyah Kepri, untuk mendukung kegiatan doa atau munajat bersama di rumah atau tempatnya masing-masing untuk keselamatan manusia dari bahaya Covid-19,” kata Surya Makmur Nasution (SMN) Ketua Umum Kahmi Kepri yang juga Ketua Umum Alwashliyah Kepri di Batam, Senin 11/5.

Doa bersama tersebut tidak lain sebagai bentuk dukungan atas seruan dan imbauan dari Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Ahmad At-Thoyyib berupa ajakan doa bersama serentak di seluruh dunia untuk terbebasnya manusia dari pandemi Covid-19 di muka bumi.

Menurut SMN, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, munajat doa bersama dinilai sangat tepat. Terlebih lagi di saat bulan suci Ramadhan, adalah momentum yang tepat dimana doa diijabah dan dikabulkan oleh Allah SWT.

Bangsa-bangsa di dunia sudah melakukan berbagai upaya tindakan medis dalam penanggulangan Covid-19. Namun, hingga kini vaksin obatnya belum ditemukan. “Insha Allah, tindakan spritual untuk memohonkan doa bersama di seantero muka bumi kepada Allah sebagai sang pemilik alam semesta adalah suatu cara yang meniscayakan hilangnya virus korona ini,” jelasnya.

“Bangsa-bangsa di dunia harus bersama-sama memohon kepada pemilik jagat raya alam semesta agar bangsa manusia dibebaskan dari virus korona ini,” ujar Anggota DPRD Kepri 2009-2014 dan 2014-2019.

Di tempat terpisah, Sekertaris Umum MW KAHMI Kepulauan Riau, Dr. Suryadi, M.H. mengingatkan bahwa Negeri tercinta Kita ini juga dengan penuh kesadaran telah meyakini bahwa Kemerdekaannya terwujud atas berkat Rahmat Allah SWT.

“Hanya Rahmat Allah SWT lah yang bisa menyelesaikan segala persoalan Bangsa dan Negara Kita sebagaimana keyakinan negeri tercinta Kita ini atas kemerdekaan yang telah terwujud sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. Oleh karena itu, untuk persoalan Pandemi Covid-19 ini juga hanya Allah SWT sajalah yang bisa menyelesaikannya. Untuk itulah, penting kepada segenap Bangsa Indonesia untuk memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dengan meningkatkan ketaqwaan dan memperbanyak do’a kepada Allah SWT. Dan khusus tanggal 14 Mei 2020 bertepatan dengan 21 Ramadhan ini Kita mengajak untuk memperbanyak do’a di tempat Kita masing-masing dengan hajat yang sama, yaitu agar Pandemi Covid-19 sirna dari Bumi Pertiwi”, tutupnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close