KepriTanjungpinang

Menurut Partai Demokrat, Ade Angga Sosok Dominan Jabat Wakil Walikota Tanjungpinang

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Sehari setelah H. Syahrul, S.Pd meninggal, Rahma diangkat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang dan dipastikan dalam waktu dekat menjabat sebagai Wali Kota definitif.

Tentunya hal ini, akan menjadi tanda tanya besar siapakah yang akan menjadi orang nomor 2 di Kota Tanjungpinang, paska ditetapkannya Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang.

Pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2018, Partai Gerindra dan Partai Golkar mengusung Syahrul Bersama Rahma (SABAR).

Selain itu, SABAR juga didukung 3 Partai lainnya seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Dalam hal ini, partai pengusung akan mengusulkan dua nama untuk ditetapkan sebagai calon wakil walikota Tanjungpinang, yang selanjutnya dipilih dan ditetapkan DPRD Tanjungpinang.

Adapun terkait siapa yang pantas menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, saat ditanyakan oleh media Remon, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, mengatakan bahwa Partai Demokrat tentunya akan mengikuti mekanisme yang ada dengan menyerahkan kepada partai pengusung yang akan menentukan siapa yang akan diusulkan.

“Kami akan lihat nanti siapa yang mereka usulkan, namun kalau ditanya kriteria yang cocok tentunya kami akan mellihat kapasitas dan kapabilitas calon yang diusulkan tersebut untuk nantinya menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Kami akan bahas di rapat-rapat internal Partai Demokrat”.

Yang pasti orang tersebut, menurut Remon harus paham betul permasalahan Kota Tanjungpinang dan tentunya visioner.

“Dari banyak nama calon yang muncul, kami lihat Ade Angga yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang adalah sosok yang dominan,” ujarnya.

Semua tahu bagaimana sepak terjangnya sejak menjadi Anggota DPRD Kota Tanjungpinang 2014 lalu sampai sekarang, namun keputusan rapat-rapat internal yang akan menentukan.

“Semoga nantinya pilihan Partai Demokrat dapat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujarnya

Namun siapapun nantinya yang terpilih, Remon berharap dapat bekerjasama dengan Walikota membawa Kota Tanjungpinang terus berkembang menjadi lebih baik.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close