KepriLingga

Cegah Covid-19, IMKL Minta Pemkab Lingga Cek Warga Yang Pulang Kampung

Lihatkepri.com, Lingga – Terkait lockdown yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga merupakan salah satu cara yang tepatt untuk meminimalisir menyebarnya virus covid -19.

Berdasarkan surat edaran (nomor :550/DISHUB/0451) Tanggal : 26 maret 2020. Ditengah kehadiran surat edaran tersebut menuai pro dan kontra, kepada masyarakat yang ingin pulang kampung menurut Ketua IMKL Tanjungpinang, Ramadhani.

“Sebab kendala di hadapi Pemerintah Kabupaten Lingga saat ini memastikan masyarakat Lingga di Tanjungpinang atau di daerah lain untuk dapat pulang kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Namun kekurangan kapal akhirnya masyarakat, menurut Ramdhani banyak tak dapat pulang kampung dan juga terkait pengecekan penumpang yang akan berangkat.

“Hal ini sepertinya tidak di perketat pengecekan di saat penumpang akan masuk ke kapal,seharusnya pengecekan di lakukan di saat penumpang akan masuk ke dalam kapal, agar penumpang yang terindikasi virus covid 19 bisa segera ditindaklanjuti dan tidak di izinkan untuk masuk ke dalam kapal,” ujarnya.

Pengecekan hanya dilakukan setelah penumpang sampai ke pelabuhan tujuan, Ramadhani mengatakan ini sangat disayangkan karena apabila di dalam kapal adanya penumpang yang terindikasi virus covid 19, otomatis pasti virus telah tersebarnya di saat penumpang berada di dalam kapal.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemkab karna mengambil keputusan untuk melkukan lockdown atau pemutusan rantai penyebaran virus covid 19 ke Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Menurut Ramadhani, Social distancing merupakan salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Akan tetapi hal ini sepertinya tidak di lakukan secara maksimal, dikarena banyak kursi-kursi di pelabuhan Lingga yang tidak di buat pemisah jarak, artinya penyebaran virus akan cepat terjadi,” ujarnya.

Dan juga di segi ekonomi masyarakat, Menurut Ramadhani Pemerintah seharusnya segera ambil tindakan, yang mana dengan keluarnya surat edaran untuk menghindari keramaian dan aktifitas di luar rumah.

“Kami Juga Berharap Ada Upaya singnifikan Terkait Dengan perekonomian Masyarakat ,Ada Bantuan Kepada Masyarakat ,” ujarnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close