BatamKepulauan Riau

Raden Hari Tjahyono Sebut Perlu Aksi Nyata Cegah Covid 19

Gerakan tanggap bencana sosial dengan menyemprotkan disenfektan di rumah ibadah

Lihatkepri.com, Batam – Usai membahas realokasi APBD kemarin Senin (23/03/2020) Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono bersama timnya memutuskan untuk melanjutkan gerakan tanggap bencana sosial dengan menyemprotkan disenfektan di rumah ibadah.

“Setelah melalui proses rapat-rapat saya pikir perlu ada aksi nyata, kita mengapresiasi langkah-langkah taktis yang dilakukan anggota dewan, kemarin baru saja Pak Wahyu Wahyudin bersama timnya sekarang saya dan tim juga melakukan hal serupa minimal di Dapil kita masing-masinglah,” kata Raden Hari Tjahyono.

Ketua DPW PKS Kepulauan Riau ini juga menambahkan sangat mengapresiasi lembaga-lembaga filantropi yang sudah membantu juga menyebarkan hand sanitizer, hand shop dan masker.

Cegah Covid 19

“Kita mengapreasiasi seluruh elemen lembaga filantropi yang bergerak bersama untuk merespon cepat peristiwa Covid 19 ini yang memang secara pencegahan bisa dilakukan dengan aksi menyemprot disenfektan di fasum-fasum, hand sanitizer dan hand shop,” kata Raden Hari Tjahyono.

Disamping melakukan aksi penyemprotan, Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono juga melakukan penyuluhan ke masyarakat terkait virus covid 19 ini.

“Kita melihat masyarakat belum satu frekuensi terkait hal ini, itulah karenanya kita mencoba mengedukasi masyarakat sekitar yang kita semprot disenfektan,” kata Raden.

Gerakan-gerakan sosial, menurutnya, terkait bantuan penanganan ini idealnya harus dikoordinasikan dengan pemerintah agar nanti bantuan serupa tidak hanya menumpuk di satu titik, tetapi bisa merata.

“Gerakan-gerakan sosial baik ormas maupun partai sudah ambil peduli, kita minta pemerintah mampu mensinergikan gerakan ini agar program-program sosial atau tanggap bencana wabah virus covid 19 ini agar bisa lebih merata,” tutup Raden Hari Tjahyono.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close