Kepulauan RiauTanjungpinang

Raden Hari Tjahyono Minta Diskominfo Kepri Petakan Hoaks Corona

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri untuk memetakan hoaks informasi terkait Corona.

Menurutnya, ini satu hal yang penting karena saat ini banyak beredar informasi yang belum tentu kebenarannya terkait Corona dan tentunya jika dipercayai oleh masyarakat akan menimbulkan keresahan dan kepanikan.

“Saya pikir disaat kondisi seperti saat ini, Diskominfo Kepri perlu membuat pemetaan hoaks terkait Corona, banyak informasi yang simpang siur, kita berharap Diskominfo memetakan mana informasi hoaks dan tidak sehingga masyarakat bisa paham dan tidak termakan informasi hoaks,” kata Raden Hari Tjahyono.

Raden Hari Tjahyono

Politisi PKS ini mengungkapkan apresiasinya kepada Diskominfo Kepri yang telah menginformasikan banyak hal tentang Pemprov Kepri utamanya aktifitas Plt Gubernur Kepri Isdianto.

“Kita apresiasi juga Diskominfo Kepri yang kami nilai cukup proaktif dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan di lingkungan Pemprov Kepri dan kita yakin dengan kekuatan tim Diskominfo Kepri yang ada saat ini bisa bekerja juga untuk memetakan informasi hoaks corona di Kepri dan selanjutnya diinformasikan ke masyarakat agar kepanikannya tidak semakin menjadi,” kata Raden Hari Tjahyono disela-sela masa reses.

Jika hal ini dilakukan, tambahnya, dia optimis masyarakat di Kepulauan Riau tidak akan panik dan tetap waspada.

“Saya yakin jika ini dilakukan masyarakat tidak akan panik dan kita berharap rilis-rilis ke depan mengarahkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik,” kata Raden.

Menurutnya, Pemprov Kepri sudah membentuk gugus tugas penanganan Corona, Diskominfo merupakan gugus tugas yang mengkoordinatori bidang komunikasi publik.

“Persoalan komunikasi ini satu hal yang menurut saya penting, utamanya dalam memetakan informasi hoaks di Kepri utamanya masalah Corona ini karena dari informasi inilah munculnya kepanikan, intinya kita ingin masyarakat tidak panik tidak meremehkan pula dan tetap waspada,” tutup Raden Hari Tjahyono.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close