KepriTanjungpinang

Buku Kesehatan Masyarakat Kepulauan Riau Telah Terbit

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) Kepulauan Riau menggagas diterbitkannya buku dengan judul Kesehatan Masyarakat di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan.

Bertempat di 25CAFE-Tanjungpinang, pada hari Ahad (26/1) buku yang berisi membahas tentang pelayanan kesehatan, gizi masyarakat dan asi eksklusif, penyediaan air bersih, pemberdayaan masyarakat, dan pencegahan penyakit menular itu resmi diluncurkan ke masyarakat umum.

Ketua PERSAKMI Kepulauan Riau, Andi Kurniawan, S.KM., MPH dalam sambutannya menyampaikan bahwa buku ini merupakan buah pikiran para Sarjana Kesehatan Masyarakat yang beraktifitas sebagai ASN, Akademisi dan Praktisi Kesehatan Masyarakat yang berada di Kepulauan Riau.

Kesehatan Masyarakat Kepulauan Riau

Pembina PERSAKMI Kepulauan Riau, Tatang Hidayat, SKM., DAP&E menyatakan bahwa dengan menulis maka masyarakat dan pengambil kebijakan akan memahami kemampuan seorang Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

“Mereka yang berkerja sebagai ASN maupun praktisi kesehatan lainnya membuktikan bahwa SKM yang terhimpun dalam organisasi profesi SKM mampu menghasilkan sebuah karya. Beliau juga mendorong agar setiap SKM termotivasi untuk menulis buku sesuai dengan issu dan kapabilitas masing-masing,” ujarnya

Buku Kesehatan Masyarakat yang berkisah tentang aktifitas di Daerah Terpencil, Perbatasan, dan Kepulauan ini akan menjadi buku yang berseri.

Diharapkan setahun sekali PERSAKMI akan menerbitkan buku dengan issu yang berbeda.

“Masalah-masalah kesehatan masyarakat yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun akan dibahas secara menyeluruh bersama ahli yang berhimpun dalam PERSAKMI, lalu disusun dan diterbitkan dalam buku” demikian disampaikan oleh Abdul Rauf Rahim, S.KM., M.Si selaku penggagas buku.

Sosialisasi buku rencananya akan dikemas melalui kegiatan literasi yang bekerjasama dengan Forum Taman Baca Masyarakat Kota Tanjungpinang. Kegiatan yang berjudul ‘Literasi Kesehatan’ itu akan dikemas dalam bentuk bedah buku dan penyaluran buku.

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: