Kepulauan RiauTanjungpinang

Anak Nelayan Jadi Pimpinan Dewan

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Waktu-waktu itu tak akan pernah dilupakan, tulis Ade Angga dalam laman Facebook pribadinya, Senin (16/12/2019).

Ade Angga, S.IP.,MM

Malam yang pekat, suasana hening yang diselingi suara gemercik air, ikan melompat. Saat Ia terkenang Almarhum Ayah dengan terlatih mengulur jaring.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, S.IP.,MM mengatakan bahwa jadi nelayan itu berat, yang hanya mampu dilakoni orang-orang hebat, gigih dan sabar. Malam itu Ia berfikir, Ia tak akan sanggup.

“Sejak menjadi pimpinan dewan, saya fokus pada pemberdayaan nelayan. Tahun-tahun pertama ada hambatan, regulasi banyak tak memungkinkan untuk pemberian bantuan,” ujarnya.

Tapi tak ada kata lelah dan menyerah. Selanjutnya Ade Angga mengatakan bahwa tiga koperasi nelayan telah Ia dampingi untuk didirikan. Dua di Teluk Keriting dan satu di Kampung Bugis.

“Alhamdulillah, hari ini untuk yang kesekian kali hasil perjuangan anggaran bersama pemerintah di DPRD membuahkan hasil dengan pemberian transportasi dan alat tangkap nelayan,” ujarnya.

Perjuangan ini belum selesai, masih banyak nelayan belum tersentuh bantuan. Semoga tahun-tahun berikutnya bantuan kepada nelayan bisa lebih maksimal.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan kawan-kawan seperjuangan di DPRD Kota Tanjungpinang, terkhusus Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Selanjutnya Ade Angga berharap semoga sinergitas kedua lembaga ini, eksekutif dan legislatif bisa melahirkan kesejahteraan bagi para nelayan.

Ade Angga bersama Nelayan dan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close